Breaking News

Monentum Ramadhan, S3 Bangun Kebersamaan dengan Bukber






Palapainfo.com, Soppeng -- Sound System Soppeng (S3) merupakan wadah berhimpun pencinta musik di Bumi Latemmamala Kabupaten Soppeng. S3 yang beranggotakan 135 pemusik ini tersebar di beberapa desa/kelurahan di 8 kecamatan di Kabupaten Soppeng.


Selain berbagi pengalaman di antara sesama anggota untuk tujuan memajukan musik sebagai nuansa memperkaya budaya seni daerah dan saling mengingatkan ke arah kebaikan, S3 juga memiliki program rutin menggelar Buka Puasa Bersama di Bulan Ramadhan. Jika secara organisasi belum mampu diwujudkan, minimal mendukung dan menghadiri Bukber yang dilaksanakan anggota.


Ramadhan tahun ini, Buka Puasa Bersama digelar di rumah Wakil Ketua S3, Tahir, Pemilik Surya Audio di Desa Pesse Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, Minggu, 25 Maret 2024.


Kepada semua anggota terutama Ketua S3, Usman, tuan rumah atau Wakil Ketua S3 Tahir mengucapkan Selamat Datang dan menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan bersedia meluangkan waktunya demi membangun kebersamaan, selain untuk ibadah, juga untuk memajukan music di daerah ini.


Pimpinan Surya Audio ini juga menyampaikan jika sebelum-sebelumnya, Bukber dilaksanakan di masjid tetapi mengingat teman-teman di S3 terbilang cukup banyak sehingga Bukber dilaksanakan saja di rumah kediaman sendiri.


Tampak di acara bukber itu, sambil menunggu waktu buka puasa, mereka saling berbagi pengalaman sebagai insan musik yang tetap menjunjung tinggi agama yang dianut dan budaya lokal Soppeng.


Ketua S3 Usman kepada wartawan menyampaikan, Bukber seperti ini sudah menjadi program kerja S3, selain tetap memupuk tali silaturrahmi antara sesama insan music Soppeng dalam membangun kebersamaan untuk kearah kebaikan bersama, juga untuk tujuan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan semakin mempertebal iman dan taqwa kita kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

 

Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng ini, juga menyampaikan kalau setiap ada undangan parade sound di luar kabupaten S3 senantiasa hadir dengan tujuan utama persaudaraan saling kenal mengenal teman antara kabupaten dan bisa bertukar pengalaman mengenai alat Aksesoris sound system. (usa)



Tidak ada komentar