Breaking News

SMAN 2 Enrekang Raih Juara Satu dan Tiga pada Olimpiade Matematika SMA/Sederajat Tingkat Kabupaten

 

Tim Pembimbing Olimpiade SMAN 2 Enrekang mendampingi siswa-siswinya saat menerima hadiah Juara I dan III atas keberhasilannya pada Penyelenggaraan Olimpiade Pendidikan Matematika bagi SMA/SMK/MA/sederajat tingkat Kabupaten. disekenngarakan Prodi Pendidikan Matematika UNIMEN di Enrekang, 8-9 Januari 2025. (Foto : Amiruddin Nur)



Palapainfo.com, Enrekang -- Lomba yang berlangsung selama 2 hari di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN), dimulai pada Senin hingga Selasa, 8-9 Januari 2024. Diikuti utusan SMA/SMK/MA/sederajat dalam daerah Kabupaten Enrekang.


Keberhasilan yang dicapai siswa-siswi SMAN 2 Enrekang tidak lepas dari kesiapan dan keseriusan Tim dalam menghadapi olimpiade tersebut. 


Siswa-siswi SMAN 2 Enrekang yang berhasil meraih Juara Satu atas nama, Luthfia Zalsabila, Muh. Daffa Aqilah dan Suraini kemudian yang berhasil meraih Juara Tiga atas nama Fadil Assiddiq, Fiona Zahra dan Nur Adinda.


"Terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika UNIMEN yang menggelar olimpiade ini karena kegiatan ini memberikan ruang kepada siswa/siswi mengembangkan bakat mereka khususnya dalam Mata Pelajaran Matematika," ucap Nuraini, S.Pd., Pendamping sekaligus Pembina Olimpiade SMAN 2 Enrekang. 


Sementara Ketua (Ka) Prodi Pendidikan Matematika UNIMEN, Putriyani S, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan, Olimpiade ini menjadi tindakan dan program dalam ajang promosi kepada siswa/siswi SMA/sedejarat untuk lebih tertarik dan mengenal Prodi Pendidikan Matematika. 


“Olimliade ini dilaksanakan dengan tujuan menjadi momentum bagi Prodi Pendidikan Matematika untuk mensosialisasikan terkait Prodi Pendidikan matematika itu sendiri supaya siswa lebih mengenal Prodi Pendidikan Matematika, sehingga bisa membangkitkan minat mereka untuk memilih prodi ini pada saat penerimaan mahasiswa baru nantinya.“ tutupnya. (Amiruddin Nur)



Tidak ada komentar