Breaking News

Salawat Badar Santri, Sambut Dr. Muh. Aras Resmikan Sanitasi Pontren Darunnaem Pesse



Palapainfo.com, Soppeng -- Lantunan Salawat Badar dari ratusan santriwan dan santriwati, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., disambut saat menghadiri Acara Peresmian Sanitasi Pontren Darunnaem Pesse di Senyili Desa Pesse Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, Selasa, 9 JanUari 2023.


Hadir mendampingi Anggota DPR RI tersebut, Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas, Abdurrohman, Staf Ahli Masykur Thahir serta Koordinator Tim Pemenangan Dr. Muh. Aras Kecamatan Donri-donri Haeruddin dkk.


Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Darunnaem Pesse, H. Najamuddin, S.Ag., M.Pd.I., dalam kata penerimaannya pada acara itu, menyampaikan banyak terima kasih atas perjuangannya di parlemen Senayan dengan koordinasi ke berbagai pihak sehingga Sanitasi Pontren ini dibangun dengan APBN 2023. Kini Sanitasi Pontren ini akan diresmikan penggunaannya oleh Wakil kita di DPR RI, Dr. H. Muh. Aras.


Pimpinan Pontren ini melaporkan, di Pontren ini terdapat 22 santri berasal dari luar negeri, dari negeri Jiran Malaysia.


Sebelum Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP ini menyampaikan sambutannya, video profilnya ditayangkan disaksikan para hadirin wal hadirat acara itu. Video itu mengurai soal Curriculum Vitae dirinya, hasil perjuangannya di lembaga legislatif pusat sejak dirinya dilantik hampir 5 tahun silam hasil Pemilu 2019.


Berbagai program pembangunan telah dikucurkan ke berbagai daerah terutama di daerah pemilihannya Sulsel 2 lebih terkhusus lagi di Kabupaten Soppeng, baik itu bersumber dari dana aspirasinya sebagai Legislator Pusat maupun di luar dana aspirasinya. 


Program Pembangunan itu di antaranya, Sanitasi Desa, Sanitasi Masyarakat, Sanitasi Pontren, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS/Bedah Rumah), jalan dan jembatan, P3 TGAI dan berbagai program aspirasi lainnya.


Dr. Muh. Aras dalam sambutannya pada acara itu menyampaikan, jika acara ini memang adalah peresmian pembangunan sarana Sanitasi Pontren, tetapi sesungguhnya sebagai alumni madrasah, dirinya merasa rindu dengan santri untuk bersilaturrahmi. sehingga undangan pimpinan pontren untuk meresmikan pembangunan sarana Sanitasi Pontren sebagai Anggota Komisi V DPR RI dirinya berusaha memenuhi undangan itu.


Muh. Aras juga menghimbau para santri untuk bersinguh-sungguh belajar hingga menggapai cita-citanya. Apalagi belajar di pesantren dengan pengasuh berbekal disiplin ilmu pendidikan Islam dan Pendidikan Kejuruan serta pendidikan umum lainnya, sehingga tak hanya membawa keselamatan dunia tetapi juga menuntun santri untuk selamat di akhirat kelak.


Dipaparkan, program aspirasi 

BSPS di Dapil Sulsel 2 telah dimanfaatkan masyarakat sebanyak 9 ribu unit, termasuk sudah 4 ribu di Soppeng telah dikucurkan sejak dirinya dilantik menjadi Anggota DPR RI pada 2 Oktober 2019.


Pembangunan Sarana sanitasi Pontren, sudah ratusan unit yang telah dibangun di Soppeng. Ini untuk mewujudkan peningkatan kualitas pola hidup bersih dan aman. Pembangunan sarana ini dapat mengurangi panjangnya antrian penggunaan sanitasi Pontren (MCK), terutama pada saat menjelang shalat 5 waktu.


Dalam jadwal acara, Anggota Komisi V DPR RI ini meresmikan Penggunaan Pembangunan Sarana Sanitasi (MCK) Pontren Darunnaem Pesse, setelah menyampaikan sambutan pada acara itu.


Selain Pimpinan Pontren, acara itu juga dihadiri beberapa pengurus yayasan, para pengasuh Pontren, orang tua / wali santri dan berbagai tokoh masyarakat lainnya.


Hingga berita naik tayang, Dr. Muh. Aras masih tengah menyampaikan sambutannya. (Andi Wadi)

 





Tidak ada komentar