Breaking News

Resmikan Sanitasi Pontren Yasrib, Dr. Muh. Aras Berziarah ke Makam AGH Daud Ismail


Palapainfo.com, Soppeng -- Sesaat usai meresmikan Pembangunan Sanitasi Pondok Pesantren (Pontren) Yasrib Watanaoppeng, Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., berziarah ke Makam Anre Gurutta Haji (AGH) Daud Ismail di belakang Masjid Pontren tersebut di Watansoppeng, Senin, 8 Januari 2024.

Dalam kegiatan ziarah Anggota MPR/DPR RI Fraksi PPP ini, Dr. Muh. Aras didampingi Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas, Wakil Pimpinan Pontren Yasrib Ustadz Agus Salim, dan beberapa pengasuh Pontren tersebut.

Usai ziarah, Dr. Muh. Aras mengatakan, sebagai penyebar Islam di Sulsel ini, Almuqarramah Almarhum AGH Daud Ismail dapat diteruskan perjuangannya oleh generasi muda dengan menghadirkan masyarakat yang islami berahlaqul qarimah di Sulsel ini.

Diketahui, seorang ulama kharismatik Anre Gurutta Haji (AGH) Daud Ismail yang meninggal dunia, Senin malam (21/8) pukul 20:00 Wita di rumah sakit Hikmah Makassar dalam usia 99 

AGH Daud Ismail adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan pendiri Pondok Pesantren (Pontren) Yasrib Soppeng dan dikenal sebagai ulama ahli tafsir bahkan ia berhasil membuat tafsir (terjemahan) Alquran sebanyak 30 juz dalam bahasa Bugis.

Almarhum juga adalah salah seorang pendiri Pondok Pesantren (Pontren) Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Sulsel di Pinrang bersama almarhum KH Rahman Ambo Dalle dan KH Muhammad Abduh Pabbaja. (usa)

 






Tidak ada komentar