Breaking News

Disambut Meriah, Dr. Muh. Aras Bersilaturrahmi dengan Warga Tokare


Palapainfo.com, Soppeng -- Calon Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Dapil Sulsel 2 dicalonkan PPP Nomor Urut 1 pada Pemilu 2024, menyapa warga Tokare Desa Kessing Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng dikemas dalam bentuk silaturrahmi, Senin, 8 Januari 2024.

Dalam kunjungannya, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP ini tampak disambut meriah ratusan warga Tokare. Dr. Muh. Aras didampingi Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas, Abdurrohman, Staf Ahli DPR RI Masykur Thahir serta Koordinator Pemenangan Dr
 Muh. Aras di Kabupaten Soppeng, Musmuliadi dkk.

Koordinator Pemenangan Dr. Muh. Aras di Kecamatan Donridonri, Haeruddin, dalam kata pengantarnya, memperkenalkan Dr. Muh. Aras, baik sebagai Anggota MPR/DPR RI maupun Ketua DPP PPP yang kini kembali dicalonkan menjadi Anggota DPR RI Pada Pemilu 2024.

Calon legislator pusat Dr. Muh. Aras dalam orasi kampanyenya, mengawali dengan memperkenalkan diri. Dirinya lahir di Labae Soppeng 1970. Bersekolah SD dan MTs DDI di kampung halaman Labae. Lanjut ke SPG Tarakan Kalimantan Timur. Lalu melanjutkan kuliah di UVRI Ujungpandang hingga meraih gelar Sarjana Pendidikan. 

Lanjut lagi ke S2 Unhas Makassar dengan meraih gelar Master Magister (M.M). Menjelang pelantikannya sebagai Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019, dirinya dinobatkan sebagai Doktor (Dr) setelah mempertahankan desertasinya dalam bidang ilmu Administrasi Publik dari perkuliahannya di S3 Universitas Negeri Makassar (UNM).

Sebagai Calon Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 ini, Dr. Muh. Aras, mengulas kembali program pembangunan melalui dana aspirasinya yang telah dikucurkan di Dapilnya Sulsel 2 termasuk di Kabupaten Soppeng.

Sebagai Legislator Pusat yang kini duduk di Komisi V DPR RI, Dr. Muh. Aras melalui dana aspirasinya telah mengucurkan anggaran dalam merehabilitasi rumah masyarakat dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS atau bedah rumah) sebanyak 4 ribu rumah. Di Sulsel rumah yang sudah dibedah sebanyak 9 ribu.

Sebanyak 371 Milyar Rupiah repitalisasi jalan poros Malassar-Bone melalui APBN 2023 pada titik Alle Kappang, Tompo Ladang dan Camba. Pembangunan diperjuangkan dengan berkoordinasi kepada pihak-pihak berkompeten hingga Kementerian PUPR mengeksekusi. Sesuai agenda, pengerjaan proyek tersebut, rampung pada akhir tahun 2024 ini, tandas Dr. Muh. Aras.

Masih kata Dr. Muh. Aras, "sebanyak 21 desa/kelurahan di Soppeng, pada tahun 2023 lalu, masing-masing desa / kelurahan mendapatkan bantuan jambang keluarga sebanyak 25 unit. Ini dikucurkan dari dana aspirasi saya selaku Anggota DPR RI, akunya. (usa) 
 
 

Tidak ada komentar