Breaking News

PWI Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan


PALAPA INFO, MAKASSAR -- 
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan.Pelatihan ini berlangsung di Hotel Continent Centrepoint Jl. Adhyaksa No. 15 Makassar, Sabtu, 16 Desember 2023.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan Lanjutan yang bertemakan "Mengedukasi dan Menumbuhkan Pers Demokrasi yang Independen dan Profesional," ini, diikuti ratusan sedikitnya 100 peserta dari berbagai media cetak dan Online di Sulsel.

Pelatihan ini dibuka secara resmi Ketua PWI Sulsel diwakili Wakil Ketua yang membidangi Organisasi, Ir. H. Abd. Manaf Rahman, dalam sambutannya, menekankan pentingnya wartawan wartawan bekerja profesional apalagi di era digital sekarang ini.  

Ia berharap, dengan selesainya pelatihan, alumni pelatihan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai Kode Etik Jurnalistik dan Kode Prilaku Wartawan serta tidak melanggar hukum.
dan Wartawan PWI tidak boleh rangkap organisasi pers lain yang berbadan Hukum.

 Pelatihan ini  juga dihadiri sejumlah Pengurus PWI Sulsel lainnya serta Ketua PWI Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Pemateri yang juga hadir Pengurus PWI Sulsel antara lain, H. Syamsu Nur Sultan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi, memaparkan materi Kode Etik Jurnalistik dan Kode Prilaku Wartawan, dan H. Ismail Asnawi, Ketua Bidang Pendidikan, memaparkan materi tentang Syber.

Terlihat dalam pelatihan tersebut cukup interaktif terutama pada sesi tanya jawab. Sebelum pelatihan ditutup, peserta diwajibkan membuat berita berkaitan pelatihan ini dalam waktu 30 menit dan menjawab soal-soal yang diberikan pelatih. (Hamsyar)

Tidak ada komentar