Breaking News

Kejari Enrekang Musnahkan BB Inkracht


Reporter : Amiruddin Nur
Editor : Alimuddin


PALAPA INFO, ENREKANG -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang melaksanakan pemusnahan Barang Bukti (BB) yang telah berkekuatan hukum  tetap (Inkracht). BB dimusnahkan terdiri dari 45 perkara yang telah ditangani Kejari Enrekang. 

Pemusnahan BB ini dilakukan di halaman Kantor Kejari Enrekang, Kamis (21/9/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Enrekang, Slamet Haryanto mengatakan, pemusnahan BB tersebut terdiri dari beberapa perkara, di antaranya; perkara Narkoba, pencabulan, penganiaya, Percobaan pembunuhan, KDRT, informasi dan transaksi elektronik, perkara kejahatan perjudian dan pencurian.

”Untuk perkara Narkoba sendiri, dari 21 perkara yang akan dimusnahkan hari ini sebanyak 20,5 gram Shabu, bong, pipet, korek api dan handphone. Perkara pencabulan sebanyak 13 perkara dengan BB yang dimusnahkan berupa pakaian," urai Kajari.

Lanjut Kajari menguraikan, untuk penganiayaan sebanyak enam perkara dengan BB yang dimusnahkan, pisau, sabit, badik, karung pupuk dan pedang.

Untuk perkara percobaan pembunuhan, 1 perkara dengan BB yang dimusnahkan, sepasang sendal dan sebilah pisau dapur patah tiga.

Selain itu, lanjutnya, perkara KDRT 1 perkara  dengan BB yang dimusnahkan terdiri dari pecahan piring berwarna coklat. Untuk perkara informasi dan transaksi elektronik sebanyak 1 perkara dengan BB beberapa lembar kartu Telkomsel dan perkara perjudian, 1 perkara dengan BB ATM dan rumusan togel serta pencurian 1 perkara dengan BB handphone dan simcard.

“BB ini akan dimusnahkan dengan cara dibakar, dilarutkan kedalam air, dipotong dengan beberapa bagian dengan gerinda dan dihancurkan dengan palu," tutup Kajari Enrekang Slamet Haryanto. 

Tidak ada komentar