Breaking News

Gaung Empat Caketum PWI Pusat Berhembus Kencang pada Kongres di Bandung


Laporan : Khaerul Muhfiz


PALAPA INFO, JAKARTA -- Meski hingga kini belum masuk pada tahapan sidang pemilihan, tetapi gaung bursa 4 Calon Ketua Umum PWI Pusat Masa Bakti 2023-2028 semakin kencang berhembus.

Keempat Kandidat tersebut adalah, Atal Sembiring Depari merupakan calon inkamben, Zulmansyah Sekedang selaku Ketua PWI Provinsi Riau, Hendry Ch. Bangun adalah Mantan Sekjen PWI dua periode 2008-2013, 2013-2023, dan Ahmad Munir merupakan Dirut Kantor Berita Antara.

Siapa bakal terpilih, kita tunggu hasil sidang pemilihannya. Tetapi beberapa provinsi sepertinya masih akan mempercayakan kepada Atal S Depari untuk kembali memimpin PWI pada periode berikutnya. Hal itu dapat dilihat dengan mulusnya laporan pertanggungjawaban pengurus lama dinyatakan diterima.

Kongres ke-25 PWI 2023 berlangsung di Kota Kembang Bandung, 25-26 September 2023. Kongres dibuka Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin, Senin, 25 September 2023 ini dihadiri sejumlah peserta, peninjau dan utusan PWI Prov serta Ketua PWI Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Keesokan harinya, Selasa, 26 September 2023 sidang-sidang pleno, komisi dan sidang pemilihan dilaksanakan di L Hotel Bandung.

Pantauan Reporter Palapa Info, Khaerul Muhfiz di tempat acara, hingga berita ini naik tayang beberapa keputusan strategis telah ditetapkan pada sidang pleno, salah satunya, masa bakti kepengurusan PWI Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/kota adalah 5 tahun.

Yang mengalami perubahan pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI hasil Kongres ini adalah PWI Kabupaten/Kota, sebelumnya hanya 3 tahun menjadi 5 tahun dan ditetapkan berlaku surut.

Sekadar diketahui, selain Ketua, Sekretaris dan Dewan Kehormatan PWI Provinsi Sulawesi Selatan sebagai peserta atau pemilik suara, hadir juga 5 peninjau dari PWI Provinsi Sulsel termasuk Ketua PWI Kabupaten Wajo, H. Rukman Nawawi serta beberapa Ketua PWI Kabupaten/Kota Utusan PWI Prov. Sulsel, di antaranya, Ketua PWI Parepare, Abdul Razak, Ketua PWI Enrekang, Rahmat Lamada dan Ketua PWI Soppeng Alimuddin.

Tidak ada komentar