Breaking News

Anggota DPR Dr. Muh. Aras, Inspeksi Progress Pembangun Jalan Maros-Bone

 



PALAPA INFO, MAKASSAR -- DPR memiliki fungsi pengawasan terhadap pemerintah dan lembaga eksekutif. Mereka melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah, pelaksanaan program-program pemerintah, serta kinerja menteri dan pejabat pemerintahan lainnya.

Sebagai follow up atas salah satu fungsi DPR RI tersebut, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., melakukan pemantauan terhadap progress pekerjaan Pembangunan Jalan Elevated Maros-Bone.

Pemantauan dilakukan pada hari Ini, Jum'at, 11 Agustus 2023 di Desa Padaelo Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros.

Informasi dihimpun, menyebutkan, Trase, 1.624 M pelebaran jalan menuju standar pada titik lokasi KM 89+170 SD KM 90+194. Pada titik STA 0+000 SD STA 1+024 dan Pembangunan Jembatan 400 M.

Proyek ini diselenggarakan Pemerintah RI melalui Kementerian PUPR RI Dirjen Bina Marga.

Pada inspeksi Dr. Muh. Aras Anggota DPR RI Fraksi PPP yang juga Ketua DPP PPP ini diterima pelaksana teknis lapangan dengan pemerintah setempat.

Mereka adalah, Kabid Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Sutryanto, Ka Satker Malik, PPK 3.1 Irwan AR, Kabid Bina Marga Dinas PUT RPP Kab. Maros Muh. Alif Husaeni, Sub Sektor Pembangunan Jembatan Dinas PUT RPP Kab. Maros Muh. Amir H dan Konsultan Kamal B dan Jamaluddin serta Waslak Iyus. Hadir juga kontraktor pembangunan tersebut.

Pada inspeksi Dr. Muh. Aras ini, juga diterima  pemerintah setempat, Camat Mallawa Kemal Wahyu, Kades Padaelo A. Adnan M.

Kehadiran Anggota Komisi V DPR RI tersebut, juga bersama rombongan, salah satunya, Hamka Anas (Tenaga Ahli DPR RI).

Diketahui, selain Komisi V, Dr. Muh. Aras juga Anggota Badan Anggaran DPR RI, terpilih pada Pemilu 2019 dicalonkan PPP di Dapil Sulsel 2 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare.

Salah satu sopir penumpang, mengaku bertempat tinggal di Watampone, sempat singgah sejenak pada kegiatan itu, kepada Palapainfo.com mengatakan, selaku sopir yang setiap hari setiap malam melewati jalan poros ini, hanya ucapan terima kasih dan salut atas perjuangan wakil rakyat di pusat Dr. Muh. Aras atas perjuangannya di lembaga legislatif sehingga jalan ini bisa diperbaiki.

Sayang sekali, untuk menghindari pro kontra yang setiap hari menanti jasa tumpangan tanpa membeda-bedakan siapa pilihannya nanti pada hari H Pemilu 2024, sang sopir ini minta namanya tidak dipublikasikan. (alimuddin)

Tidak ada komentar