Breaking News

Mendagri Tito Karnavian Sebut APBD Sulsel 2023 Tergolong Kuat


PALAPA INFO, MAKASSAR -- Mendagri sebut kalau komposisi APBD Prov. Sulsel tergolong kuat. 

Hal itu disampaikan Mendagri Tito Karnavian saat memberikan pengarahan Penanganan Pemulihan Ekonomi dan Inflasi di Sulawesi Selatan. 

Selain Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E., acara yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel pada Jum'at, 27 Januari 2923 ini  juga dihadiri Gubernur Sulsel, Forkopimda Sulsel, para Bupati/Walikota se-Sulsel.

Di sela acara itu, Bupati Soppeng mengatakan,  pertemuan ini dalam rangka pengarahan Mendagri terkait Penanganan Pemulihan Ekonomi dan Inflasi di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara itu mengatakan, Alhamdulillah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan terkait penanganan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi. 

‌Kita harap dengan arahan bapak Mendagri kepada kami selaku Pemprov, Forkopimda, dan Bupati/Walikota dapat memaksimalkan upaya penanganan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Mendagri dalam arahannya mengatakan,  komposisi pendapatan APBD Provinsi Sulsel TA 2023 tergolong kuat, dengan PAD 57,25 persen dan pendapatan transfer 42,65 persen.

‌Diakui Mendagri, ekonomi Sulsel memperlihatkan pertumbuhan yang baik. Serta inflasi yang terkendali. Inflasi untuk Sulsel sementara ini cukup terkendali, pertumbuhan ekonominya juga bagus. Karena penyumbang pangan dan swastanya juga hidup. 

‌Ia pun mendorong Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk terus mencari peluang agar PAD dapat meningkat. Serta mengoptimalisasi belanja daerah. APBD untuk mempercepat pembangunan, mempercepat recovery. Kita harap itu tepat sasaran dan bisa dimaksimalkan di sampai akhir tahun. (Husnul Khatimah) 

Tidak ada komentar