Breaking News

Dengar Keluhan Warga, Kapolres Soppeng Jum'at Curhat Takalala



PALAPA INFO, SOPPENG -- Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., melaksanakan Jum'at Curhat di Takalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jum'at, 3 Februari 2023.

Pada Jum'at Curhat itu, Kapolres Soppeng menyerap langsung 
Aspirasi masyarakat setempat. Selanjutnya, mantan Kapolres Palopo tersebut kembali melaksanakan Safari Jum'at, dirangkaikan Jumat Curhat di Masjid Baiturrahman Takalala.

Mengawali Safari Jumat, Kapolres Soppeng menyampaikan Tausyah Agama kepada seluruh Jamaah Masjid Baiturrahman sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolres Soppeng.

Kapolres ini juga mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah  kewajiban sebagai umat muslim yaitu shalat Jum'at sekaligus sebagai sarana mendengarkan masukan, kritik dan saran dari masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Marioriwawo Kab. Soppeng.

Selain menerima masukan,  AKBP Muh. Yusuf juga menguraikan tujuan Program ini, yaitu, menjaga Situasi Kamtibmas melalui sinergi bersama Stake Holder, karena perlu adanya dukungan dari semua pihak.

Adapun beberapa keluhan masyarakat, di antaranya; Isu penculikan anak yang merebak, serta maraknya penggunaan kendaraan bagi anak di bawah umur khususnya di Kecamatan Marioriwawo.

Menyikapi hal tersebut, pucuk pimpinan di Polres Soppeng menjelaskan, terjadinya fenomena isu penculikan anak merupakan kepercayaan terhadap berita hoax yang tersebar di masyarakat, dikarenakan penggunaan media sosial yang kurang bijak.

Meski demikian dirinya telah memerintahkan jajarannya agar meningkatkan kegiatan Patroli khsususnya pada saat jam pulang Sekolah.

Sementara untuk penggunaan sepeda motor terhadap anak di bawah umur, AKBP Muh. Yusuf  menghimbau para jamaah agar tidak memberikan kendaraan terhadap anak bila belum cukup umur.

Disamping itu, Polres Soppeng juga telah melakukan berbagai antisipasi dengan kegiatan Police Goes To School menjadi Inspektur upacara di sekolah sekaligus memberikan himbauan langsung serta mencegah terjadinya Balapan Liar yang meresahkan masyarakat.

Di akhir himbauannya Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T juga memohon doa dan dukungan dari para orang tua khususnya di Kecamatan Marioriwawo untuk menggelorakan kebaikan - kebaikan dari hal - hal kecil," tutupnya.

Masyarakat yang hadir dalam Program Jumat Curhat juga mengapreasiasi atas kehadiran Pucuk Pimpinan Polri di Kabupaten Soppeng tersebut dalam rangka mendengar langsung keluhan warga khsusunya di Kel. Tettikenrarae Kec. Marioriwawo.

Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Marioriwawo, Camat Marioriwawo, Danramil Marioriwawo, Lurah Tettikenrarae, para personil, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Jamaah Masjid Baitulrrahman. (red)

Tidak ada komentar