Breaking News

Camat Marioriwawo Sebut Pers Sukseskan Program Pemerintah

Camat Marioriwawo, Andi Ashar Afwan, S.S.TP., M.Si.


PALAPA INFO, SOPPENG -- Camat Marioriwawo Kabupaten Soppeng Andi Ashar Afwan, S.S.T.P,.  M.Si., mengakui, kalau selama ini, hubungan pemerintah khususnya di Marioriwawo dengan insan pers berjalan dengan baik.

Diakui, Pers sebagai mitra kerja, pemerintah banyak menerima masukan demi suksesnya pemerintahan di Kecamatan Marioriwawo. 

Demikian diungkapkan Camat Marioriwawo ketika ditemui Syukur wartawan Palapa Info, di ruang kerjanya, Selasa, 7 Februari 2023.

Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023 diperingati di Medan Sumatera Utara, mengusung tema, Pers Bebas, Demokrasi dan Bermartabat.

Menurut Camat A. Ashar, momentum ini sangat strategis, selain pers jika benar-benar melaksanakan fungsinya sebagai sarana informasi, edukasi dan hiburan, juga pers sudah banyak menyosialisasikan program pemerintah mulai dari perencanaan, realisasi / pelaksanaan, evaluasi hingga pada penyelesaian. 

Sekiranya Pers, lanjut A. Ashar, menemukan kejanggalan di lapangan, terdapat perbedaan antara pernyataan dan kenyataan, maka di sinilah fungsi pers melakukan kontrol secata professional, menulis secara berimbang, konfirmasikan kepada sumber terkait atau check and recheck.

HPN 9 Februari 2023 ini, strategis dengan tema diusung, karena Pemilu, Pilpres dan Pilkada setahun lagi akan digelar. Euforia teman-teman pers bisa dikendalikan diri. Karena menurut Camat Marioriwawo ini, pemilu hanyalah sarana mewujudkan kedaulatan berada di tangan rakyat. Soal terpilih, juga sasaran antara menuju kesejahteraan masyarakat.

Jadi semua elemen bangsa, kata Camat ini, haruslah lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Kepada wartawan, Camat ini mengajak tetap berkoordinasi dengan pemerintah sehingga terwujud Pers Professional. (usa/syukur)

Tidak ada komentar