Breaking News

Soal Parkir Pasar Kampiri Dibahas

 



Laporan : Sabri


PALAPA INFO, WAJO -- Pasar merupakan salah satu pilar kekuatan ekonomi masyarakat, karenanya pengelolaannya perlu menjangkau kepentingan setiap pelaku pasar sehingga masyarakat memperoleh rasa aman dan tertib dalam beraktifitas di pasar.


Untuk meningkatkan kekuatan perekonomian masyarakat melalui pasar perlu menciptakan ketertiban, keamanan, kebersihan dan kenyaman dalam melaksanakan pengelolaan pasar sehingga masyarakat dan pelaku pasar secara bersama-sama menikmati keberadaan pasar sebagai sarana perekonomian.




Menyadari akan hal ini, sejumlah variable yang berperan dalam pengelolaan pasar baik langsung maupun tidak, duduk santai sambil minum kopi di salah satu ruangan di kantor pengelolaan pasar Kampiri Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Sabtu, 28 Januari 2023.


Meskipun kelihatannya, tak formal-formal amat, tetapi bisa membahas berbagai permasalahan untuk menemukan problem solving demi kenyamanan warga dalam beraktifitas di pasar. 




Mereka yang hadir antara lain, Camat Pammana, Junisatri Rasyd, ST., Kadishub. Kab. Wajo Andi Hasanuddin, S.Sos., M.Si., Koordinator Pasar Andi Baso AM, Kolektor Pasar H. Deri.


Persoalan parkir menjadi pembahasan paling krusial, meski menyita waktu dan pikiran jernih dalam pemecahan masalah, tetapi semua dapat ditemukan jalan keluar dalam mengatur pengelolaan pasar Kampiri.




Ini berkat semua yang hadir merupakan stekholder yang berperan dalam keamanan ketertiban warga dalam beraktifitas di pasar menyadari peran masing-masing. 


Apalagi jika semuanya dikelola dengan tetap berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan koordinasi dan musyawarah.


Hal itu terungkap pada pertemuan tersebut. 




Tidak ada komentar