Breaking News

Bupati Soppeng Buka Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik PAUD



PALAPA INFO, MAKASSAR -- Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., membuka secara resmi Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Workshop diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Soppeng ini berlangsung di Hotel Arya Duta dan Hotel Aerotel Smile Makassar dipusatkan hotel Arya Duta tersebut pada Jum'at, 27 Januari 2023 berlanjut hingga 5 Pebruari 2023.


Workshop digelar ini dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pendidikan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.


Meliputi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal untuk mendukung pencegahan dan pengendalian stunting yang sangat ditunjang oleh kompetensi tenaga pendidik dan Sumber Daya Manusia pengola urusan pendidikan.


Peserta terdiri dari utusan SD 254 orang, 38 utusan SMP dan PAUD seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Pengawas SD 36 orang dan 13 orang penilik PLS. 


Workshop tersebut mengagendakan 3 materi, yakni;  


Pertama, penyusunan dokomen RKAS dan penerapan peningkatan penggunaan produk dalam negeri ( P3DN) pada pengelolaan dana BOSP.  


Kedua, peningkatan kapasitas pendidik melalau pemanfaatan media TIK dan KIT dalam pembelajaran. 


Ketiga, peningkatan kapasitas pendidik PAUD dalam upaya percepatan penurunan dan pencegahan anak kerdil (stunting). 


Dalam sambutannya, Bupati Soppeng sebelum Warkshop itu dibuka, tampak dirinya memuji orang Soppeng. Fakta sejarah, katanya, orang Soppeng banyak yang pintar, buktinya Professor banyak di Soppeng.  


Lebih jauh Bupati memberi gambaran, Soppeng akan mengulangi sejarah. Seperti pada jaman Kedatuan, orang Soppeng pernah memimpin di Kabupaten Wajo dan Bone. 


Kepada tenaga pendidik Bupati harapkan agar terampil dalam tugas, sehingga peserta didik lebih cerdas dan berprestasi.  


Bupati juga berharap agar 12 siswa berprestasi yang baru-baru ini dikirim ke Kairo Mesir, semoga pulang membawa hasil. 


Hadir pada acara pembukaan, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Sulsel Dr. Imran, juga Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulsel, serta hadir pula sejumlah Asisten, Kadis Camat se-Kabupaten Soppeng. 


Juga Sekretaris Dikbud Soppeng, merangkap Ketua Panitia Pelaksana Workshop Dr. Nur Alim. (syukur)


Tidak ada komentar