Breaking News

Rasa Haru dan Air Mata Warnai Lepas Sambut Kapolres Soppeng


Palapainfo.com, Soppeng  -- Lepas Sambut Kapolres Soppeng berlangsung di Ma Polres tersebut, Sabtu, 7 Januari 2023. 

Pejabat lama AKBP Santiadjie Kartasasmita, S.Ik., mendapat amanah menjadi Kapolres Pinrang. Sementara pejabat baru AKBP Dr. Candidate (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.Ik., M.T., sebelumnya, Kapolres Kota Palopo.

Rupanya, rasa haru yang hadir tak dapat dihindari. Terlihat tetesan air mata dari para yang hadir di acara itu tak dapat dibendung. 

"Boleh jadi, rasa haru dan airmata yang mewarnai lepas sambut ini, karena terlalu berkesan hubungan interaksi di antara masyarakat Soppeng dengan Bapak Adjie (sapaan akrab, AKBP Santiadjie Kartasasmita, Kapolres lama) terasa terlalu singkat sehingga belum siap ditinggalkan," begitu kata Lantur, mengaku warga Baringeng Lilirilau Soppeng di sela acara berlangsung.

Kapolres Soppeng yang baru AKBP Dr (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,S.Ik., M.T. disambut dengan pengalungan bunga dan Tari Padduppa serta Tradisi Pedang Pora oleh para Perwira Polres Soppeng.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penayangan video selayang pandang, AKBP Santiadjie Kartasasmita, S.Ik., selama menjabat sebagai Kapolres Soppeng. 

Usai Lepas Sambut, kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan dari Pejabat lama AKBP Santiadjie Kartasasmita, S.Ik., kepada Pejabat baru AKBP Dr (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H.,S,Ik., M.T., di Aula Patria Tama Polres Soppeng.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng menyampaikan kalau pihaknya sangat mengapresiasi kinerja AKBP Santiadjie selama menjabat Kapolres Soppeng dalam kurun waktu 10 Bulan. Ia sukses mewujudkan keamanan dan kondusivitas di wilayah Kabupaten Soppeng, serta menghadirkan berbagai inovasi yang andalan. 

Mewakili Pemerintah dan Masyarakat, Wakil Bupati ini mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, dedikasi serta kontribusinya selama ini dalam membantu Pemerintah Kabupaten Soppeng menjaga keamanan, terutama dalam penanganan Covid-19. 

"Semoga segala pengabdian yang diberikan dibalas dengan kesuksesan bagi AKBP Santiadjie Kartasasmita dan keluarga," harapnya.

Kepada AKBP Dr, (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.Ik., M.T., Wabup Soppeng berharap agar kerjasama yang terjalin dengan pejabat terdahulu dapat diteruskan dan ditingkatkan demi mewujudkan cita-cita pembangunan daerah serta visi misi Kabupaten Soppeng. 

Dalam kegiatan ini, Kapolres Soppeng AKBP Dr (C) H. Muhammad Yusuf Usman  juga disambut Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Ketua Pengadilan Agama dan Ketua Bawaslu Kab. Soppeng. 

Turut hadir, Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan  personil serta para Pengurus Bhayangkari. (ima)

Tidak ada komentar