Breaking News

Jum'at Curhat, Kapolsek Marioriawa Dirikan Pos Penanganan Banjir di Bibir Danau Tempe

 

Palapainfo.com, Soppeng -- Merespon keluhan warga melalui Lurah Kaca H. Arifuddin pada kegiatan Jum'at Polres Soppeng minggu lalu, Kapolsek Marioriawa AKP Didid Rukminto Putranto mendirikan Pos Penanganan Bencana Banjir di bibir Danau Tempe.

Pos tersebut berupa pemasangan tenda di Halaman Masjid Nur Gertala Anitue Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Jum'at, 6 Januari 2023.

Lurah Kaca H. Arifuddin bersama sejumlah warganya terlihat turut membantu dalam kegiatan itu.

Kapolsek Marioriawa di sela kegiatan itu mengatakan, pemasangan tenda Pos Penanganan Banjir yang didirikan ini sebagai bentuk tindak lanjut aspirasi warga Kaca melalui lurahnya, H. Arifuddin. 
 
Dalam aspirasinya, kata Kapolsek Marioriawa, Lurah Kaca mengungkapkan, perlu adanya Posko penanganan banjir yang didirikan di lokasi ini guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan. 

Mengingat, kata Kapolsek lagi menirukan Lurah Kaca, jika Anetue ini adalah wilayah Danau Tempe dan merupakan langganan banjir jika intensitas curah hujan yang tinggi.

"Selain diperuntukkan 
warga yang terdampak banjir khususnya yang akan mengungsi, tenda tersebut, juga dimanfaatkan sebagai tempat memberikan himbauan kamtibmas kepada warga tersebut," kata AKP Didid.

Terpisah, Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., saat dikonfirmasi, mengapresiasi langkah Kapolsek Marioriawa AKP Didid Rukminto Putranto dalam merespon Program Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Marioriawa.

Dengan didirikannya tenda tersebut diharapkan dapat bermanfaat bilamana akan dilaksanakan evakuasi khususnya pada masyarakat yang mengungsi akibat terdampak banjir," harap Kompol H. Muhiddin Yunus, S.H.

Tampak juga Camat Marioriawa Syachrany Andi Nganro, S.E., turut menyaksikan kegiatan itu. (Kharisma Nur)

Tidak ada komentar