Breaking News

Lantik Tujuh Kades Terpilih Pilkades Serentak, Bupati Soppeng Apresiasi Panitia




Palapainfo.com, Soppeng  -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Soppeng menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Periode 2022-2028, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kab. Soppeng di Rumah Jabatan Bupati Soppeng di Watansoppeng, Sabtu malam, 31 Desember 2022.

Mengawali acara, Sub Koordinator Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab. Soppeng Asriani Nur, S.Kom, M.M., membacakan Surat Keputusan.

7 Kepala Desa (Kades) yang dilantik, yakni; Kades Gattareng Toa : Irwansa, S. IP., Kades Watu : Rusdi, S. Pd., Kades Goarie : A. Sillang, S.E., Kades Tetewatu : Pammuda, Kades Pattojo : H. Herman Maulid, A. Ma., Kades Lompulle : Amri dan Kades Tinco : Mannahawu.

Sedangkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik :

- Drs. Fithratuddin, jabatan lama Kadis Kominfo, jabatan baru Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM pada Setda Kab. Soppeng. 
- Dra. Hj. Andi Nurlina, M.M., jabatan lama Kadis Parpora, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kab. Soppeng. 
- Andi Ibrahim Hatta, S.H., M.Si., jabatan lama Kadis Perhubungan, jabatan baru Asisten Adm. Umum pada Setda Kab. Soppeng. 
- Dra. Suriasni, M.Pd., jabatan lama Kadis Sosial, jabatan baru Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Soppeng. 
- Johansyah, S. Sos, M.M., jabatan lama Sekretaris Dewan, jabatan baru Kadis Perhubungan Kab. Soppeng. 

Selanjutnya, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., mengambil Sumpah dan melantik kades terpilih dan pejabat baru tersebut, lalu penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan,  

Selanjutnya Bupati Soppeng menyerahkan SK dan menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada  7 kades, 5  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 25 Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kab. Soppeng  yang baru saja dilantik  

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., mengatakan, 
suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan keikhlasan para panitia serta semua pihak yang terlibat. 

Karena itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yang terlibat dan mendukung pelaksanaann Pemilihan kepala Desa ini, utamanya kepada Kapolres Soppeng dan Dandim 1423 Soppeng beserta jajarannya. 

Dikatakan, atas dukungan penuh dari semua pihak, Pemilihan Kades dilaksanakan dengan aman dan yang tak kalah pentingnya kita sukses melaksanakan pelantikan. 

Ini merupakan, lanjut Bupati, momen bersejarah di setiap desa, karena itu, kepada para Kades Terpilih, Bupati mengingatkan, tanggungjawab sekarang ada di pundak saudara untuk wilayahnya masing-masing. 

Bupati berharap, tidak ada lagi pengelompokan-pengelompokan, harus mengakomodir dan merangkul semua lapisan masyarakat. 

Disampaikan, pada kesempatan ini juga telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5  orang dan Pejabat Fungsional sebanyak 25 orang.

Pelantikan dan mutasi jabatan ini, lanjutnya, adalah bagian dari hal yang mutlak dalam dinamika pemerintahan. 

Bupati berharap, kepada pejabat yang dilantik agar dapat menyesuaikan diri di tempat kerjanya yang baru di tengah situasi dan kondisi sekarang ini yang membutuhkan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas.
 
Sedangkan, untuk jabatan yang kosong, akan dilakukan lelang jabatan kembali sesuai mekanisme aturan yang berlaku.

Bupati menghimbau,  jadikanlah momen ini sebagai komitmen dalam menciptakan terobosan-terobosan inovasi yang dapat mendorong kinerja organisasi, mewujudkan pelayanan publik yang prima dan tidak diskriminatif serta memberikan kontribusi berharga kepada Pemerintah Kab. Soppeng. 

Selanjutnya, Bupati menyerahkan Cenderamata kepada pejabat yang memasuki masa purnabakti, yaitu; Drs. Muh. Arif Dimas, M.Si., jabatan lama Staf Ahli Sosial dan SDM Pemkab Soppeng, Kamaruddin, S.E., M.Si., jabatan lama Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Soppeng dan Hamzah Hola, S.Sos., M.Si., jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Soppeng 

Turut hadir, Supriansa, S.H., M.H., Anggota DPR RI, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Sekda Kab. Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Kabag Setda, para Camat se-Kab. Soppeng. (Khusnul Khatimah)

Tidak ada komentar