Breaking News

Dandim 1423/Soppeng Resmikan Posbindu PTM

 



PALAPA INFO, SOPPENG -- Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmmawan, S.T., M.Tr.(Han), meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Bindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) Kodim 1423/Soppeng ditandai pengguntingan pita disaksikan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Kodim Soppeng, Ny.  Widya Sigit Suhendro  di Ruang Data Makodim tersebut, Jl. Merdeka No. 122 Watansoppeng Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin, 19 September 2022.




Hadir pada peresmian itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, SKM., M. Kes., dalam sambutannya, dirinya berterimakasih kepada Kodim 1423/Soppeng atas kesetiaannya mendampingi pihaknya dalam rangka menanggulangi dan mencegah perederan Virus Covid 19 yang saat ini melanda negeri ini khususnya di wilayah Kab. Soppeng.

Kadis Kesehatan Kab. Soppeng ini menyampaikan juga jika pihaknya berupaya membantub dan memfasilitasi apapun kebutuhan Kodim 1423/Soppeng terkait kegiatan penanganan medis dan pelayanan kesehatan.




“Semoga ini merupakan cikal bakal untuk perkembangan medis di wilayah Kab. Soppeng,” harap Kadis Kesehatan ini.

Sebelum meresmikan Posbindu-PTM, Dandim Letkol Inf Sigit Suhendro dalam sambutannya menyampaikan, Posbindu-PTM merupakan langkah awal Kodim Soppeng melakukan deteksi dini faktor penyakit yang tidak menular.

Kegiatan Posbindu PTM, lanjut Dandim dalam sambutannya, bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.




Dikatakan, Posbindu kali ini untuk memantau sekaligus mendeteksi dini penyakit tidak menular kepada prajurit TNI, PNS dan keluarga besar Kodim 1423/Soppeng.

Selain Dandim 1423/Soppeng, Kadis Kesehatan Kab. Soppeng, dan Ketua Persit KCK Kodim Soppeng, Peresmian ini juga dihadiri, Kepala Bidang P2P Drg. Hj. Nirwana AS, S. Kg., M.M., Sub. Kordinator P2 PTM dan Keswan Hj. Agustina Baharuddin, SKM, M.Adm.Kes. serta sejumlah undangan lainnya. (usa)


Tidak ada komentar