Breaking News

Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Karang Taruna Kajo Lolo Hibur Warga di Limpomajang








Laporan : Kharisma Nur

Editor : Alimuddin


PALAPA INFO, SOPPENG -- Semarak HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2022, Karang Taruna Kajo Lolo Kelurahan Limpomajang. Secara nasional tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 kali ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. 

Demikian pula Karang Taruna Kajo Lolo Limpomajang mengadakan serentetan acara dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan tersebut. 



Mulai dari lomba-lomba bagi anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak warga limpomajang dan malam kesenian di mana Lombanya yaitu (karaoke dan Lomba lagu solo). 

Dilanjutkan Lomba Gerak Jalan dan malam penerimaan piala. Semuanya sebagai bentuk bangkit kuat penuh semangat setelah cukup lama terkendala oleh pandemi covid-19.



Suasana lomba semarak menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 menambah semakin menyenangkan bagi warga limpomajang karena setiap gerak langkah peserta lomba tak jarang memancing tawa. 

Aneka lomba disiapkan mulai dari lomba anak-anak, lari kelereng, lari karung, makan kerupuk dan lomba ibu-ibu goyang balon, goyang kursi, goyang kardus, tarik sarung, tarik tambang PA/PI, panjat pinang, terakhir lomba gerak jalan. 



“Lomba yang diadakan bertujuan memancing tawa dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Tawa yang sehat, kompak, dan menyenangkan,” terang Ketua Panitia Rahmat Ridha, di sela-sela kegiatan lomba.

(23/8/2022), Lomba gerak jalan dihadiri Camat Marioriawa, Syachrany Andi Nganro S.E., sekaligus melepas peserta gerak jalan. 

Selain camat banyak juga tamu undangan yang sempat hadir di antaranya, Kapolsek Marioriawa, Iptu Didik Rukminto Putranto, 5 Lurah se-Kecamatan Marioriawa (Lurah Limpomajang, Kaca, Batu-batu, Manorangsalo, Attangsalo), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel.Limpomajang.

Hadir juga Pembina Karang Taruna kelurahan setempat, Drs.H.Nurhan serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. 

Pelaksanaan kegiatan Semarak Hut Kemerdekaan RI ke-77 Karang Taruna Kajo Lolo Tahun ini berlangsung  sejak tanggal 20 Agustus 2022 dan resmi ditutup pada malam 23 Agustus 2022 .

Penutupan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diikuti oleh masyarakat se-Kecamatan Marioriawa mulai dari tingkat anak-anak sampai dengan tingkat Dewasa. 


Camat Marioriawa juga memberikan sambutan sekaligus menutup acara semarak HUT RI ke-77 yang dilaksanakan Karang Taruna Kajo Lolo.

Tidak ada komentar