Breaking News

Maknai Perjuangan Ulama, Dr. Aras Bersilaturrahmi ke Pontren Tertua di Sulsel



PALAPA INFO, WAJO -- Memaknai Perjuangan, Silaturahmi Alim Ulama, Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PPP, Dr. H. Muh.  Aras, S.Pd., M.M.(Dr. Aras), mengunjungi Pondok pesantren (Pontren) tertua di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan (Prokem) Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2022, Anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil Sulsel II ini melakukan safari silaturahmi ke Pontren tertua di Sulawesi Selatan, Pontren As’adiyah, Jalan Veteran, Lapongkoda, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Sekitar pukul 16.30 WITA, bersama rombongan, Dr. Aras tiba di Pontren As’adiyah, disambut Bendahara Panitia Muktamar As’adiyah yang ke-15, Dr. H. Jafar Aras beserta pengurus lainnya yang juga telah bersiap menerima kunjungan.

Tiba di ruang utama pontren itu, acara silaturahmi dan ramah tamah dipandu Sekretaris Yayasan As’adiyah, Drs. Alwi Muhammad. Ia menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya karena kehadiran seorang wakil rakyat, Dr. Aras,  yang bukan kali ini saja.

“Ini merupakan kunjungannya Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Dr. Aras yang ke sekian kalinya. Terimakasih atas silaturahminya, semoga semakin menambah keberkahan,” kata Alwi Muhammad.

Ia menjelaskan bahwa selain menjadi pondok pesantren tertua di Sulawesi Selatan, As’adiyah telah melahirkan banyak ulama besar seperti Anregurutta KH. Ambo Dalle (DDI), Marzuki Hasan (Istiqamah Maccopa Maros), Lanre Said (Tuju-tuju Bone), KH. Mu’in Yusuf (Al Urwatul Usqa Sidrap), dan lain-lain.
Anregurutta KH. Riyadhi Hamdah, hadir mewakili Ketua Umum As’adiyah. Ia menyampaikan pesan Ketua Umum karena tidak hadir secara langsung, namun ia menitipkan amanah bahwa pelaksanaan Muktamar As’adiyah di Kota Sengkang perlu dukungan semua pihak.

Muhammad Aras, menyambut baik rencana pelaksanaan Muktamar As’adiyah ke-15, dan ia akan senantiasa mengutamakan, memberikan dukungan agar pelaksanaan acara bisa berjalan sesuai harapan bersama. 

“Sambutan yang luar biasa ini, membuat saya semakin rindu dan selalu ingin berkunjung silaturahmi kembali ke Pontren As’adiyah ini, merupakan bagian dari kecintaan saya kepada para ulama, khususnya di Sulawesi Selatan,” terang pria kelahiran Soppeng itu.

As’adiyah, lanjut Dr. Aras, merupakan Pontren besar yang memiliki jasa tiada terhingga bagi Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan. As’adiyah telah hadir menjadi benteng akidah negeri. 

Sebagai bentuk kecintaannya kepada As’adiyah, jelas Dr. A
Aras, telah banyak program yang ia sebar ke beberapa cabang As’adiyah.

“Saya titipkan aspirasi pembangunan RUSUNAWA berlantai 2 yang kini masih dalam proses pengerjaan di Kampus As’adiyah Macanang," kata Anggota Komisi V DPR RI ini. 

"Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemashlahatan umat di lingkungan As’adiyah," harapnya.

"Begitupun dengan program sanitasi yang telah disalurkan ke cabang-cabang As’adiyah lainnya seperti Ongkoe Belawa, Mattirowalie Bone, hingga As’adiyah Sungai Nyamuk di perbatasan Indonesia-Malaysia, semoga ke depan bisa terus memperjuangkan aspirasi lainnya,” jelas Dr. Aras.

Hadir mendampingi Dr. Aras, Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas, membantu menyiapkan protokol acara.

Hadir juga sejumlah personal Tim Sahabat Aras, baik dari Makassar maupun dari Soppeng di antaranya, Masykur Thahir, Musmuliadi dan beberapa lainnya. (usa)

Tidak ada komentar