Breaking News

Idul Adha Tahun Ini, H. Anto Jaya Berqurban 21 Ekor Sapi

Ketgam : Ketua DPD KKS Samarinda H. Yusrianto AM (H. Anto Jaya) tampak berbaur dengan pekerja menguliti sapi kurban yang baru disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat, Ahad 10 Juli 2022.


Palapainfo.com, Samarinda -- Sebagai tanda rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah dilimpahkan kepada hamba-Nya, dalam suasana Idul Adha 1443 H / 2022 ini, H. Yusrianto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kota Samarinda, berqurban 21 ekor sapi.


Menjawab pertanyaan wartawan via WhatsApp, Ahad 10 Juli 2022, putra kelahiran Soppeng yang lebih akrab disapa H. Anto Jaya ini mengatakan, 21 ekor sapi kurban tersebut, masing masing dilakukan pemotongan 10 ekor di Sulawesi Selatan yaitu 7 ekor di sekitar Toko Mujur Takalala 

Kecamatan Marioriwawo , seekor di Masjid AT - Taufiq Mallanroe Desa Maccile Kecamatan Lalabata , keduanya di Kabupaten Soppeng. 1 ekor di Lamuru dan 1 ekor di Ujung Kabupaten Bone. 


Ketgam : H Anto Jaya dikenal dekat dengar ratusan karyawan berkenan foto bersama di Base Camp Samarinda.


Sementara di Samarinda Kalimantan Timur, 11 ekor dilakukan pemotongan di tiga lokasi yaitu di kediaman Jln Harun Nafsi, di halaman SMP Medika Bengkuring serta di Lambung Mangkurat.


Selain kepada keluarga, tetangga, daging hewan qurban tersebut juga dibagikan kepada masyarakat lainnya termasuk warga KKS Samarinda dan kepada ratusan karyawan PT Aldi Mitra Sejahtera (AMS) dan PT Intan Borneo Utama (IBU).


Ketgam : Sebagian dari ratusan armada dump truck PT AMS Samarinda


H Anto Jaya yang merantau ke Kalimantan Timur sejak tahun 1996, kini dirinya memiliki 

ratusan armada dump truck serta usaha SPBU di Soppeng dan Samarinda serta sejumlah 

unit usaha lainnya selaku Owner PT AMS dan PT IBU. Berbagai kalangan mengetahui jika H. Anto Jaya ini dikenal dekat dengan karyawan.


Bahkan tidak canggung turun langsung berbaur membantu pekerja yang sementara menguliti untuk membagi daging sapi yang baru disembelih .


"Saya berqurban 21 ekor sapi sebagai tanda rasa syukur untuk berbagi kepada sesama atas limpahan Rakhmat dan Rezki dari Allah SWT, tambahnya. (redaksi)




Tidak ada komentar