Breaking News

Mahasiswa Prodi Teknik Sipil UNES Praktek Lapangan di Rusun Polda Sumbar

 

Palapainfo.com, Padang -- Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Ekasakti Padang melakukan kunjungan dan praktek lapangan ke Rumah Susun Polda Sumbar yang ada di Kota Padang di Jl. Nusa Indah II Flamboyan Padang. 

Kunjungan yang bertujuan memperluas pengetahuan mahasiswa dalam hal praktik tentang mekanika tanah khususnya bidang sondir, bor lig dan send cone dll yang diikuti mahasiswa semester 4 sebanyak kurang lebih 55 orang mahasiswa dan didampingi oleh beberapa Dosen Prodi Teknik Sipil diantaranya Hardy wijaya, ST.,MT, Dian wahyoni DF, ST.,MT, Melda Fajra ST., MT dan Adrian Fadhly, SPd.,MT.


Kegiatan yang dilaksankan pada, senin (06/06/2022) tersebut, dimaksudkan untuk menambah pengalaman mahasiswa sekaligus merefleksikan antara teori yang didapatkan di bangku perkuliahan dan praktik di lapangan kerja.

Sesampainya di lokasi, mahasiswa diberikan materi dan praktek tentang sondir dan perangkatnya, bor log dan send cone yang dipaparkan oleh pengawas lapangan. 


Dian wahyoni DF, ST.,MT Dosen Prodi Teknik Sipil sekaligus Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan UNES mengatakan, kegiatan PBM selama pandemi tidak begitu optimal diharapkan dengan kondisi kita yang sudah mulai membaik, geliat belajar sudah mulai kelihatan serta antusias mahasiswa untuk mengikuti praktek lapangan begitu besar. Mereka sudah rindu kampus.


Dian Wahyoni pun berharap dengan kegiatan praktek lapangan ini mahasiswa bisa lebih paham dengan kegiatan dan metode pelaksanaan sebuah proyek, serta bagaimana materi kuliah yang di dapat diimplementasikan dengan praktek di lapangan. 


Alex Simbolon salah satu mahasiswa Prodi Teknik Sipil yang ikut dalam praktek lapangan mengatakan" kita sebagai mahasiswa memang perlu untuk turun ke lapangan, selain mempraktekkan ilmu yang kita dapatkan dalam perkuliahan juga menambah pengalaman dan wawasan. 


Semoga dengan adanya praktek lapangan ini, kami mahasiswa Universitas Ekasakti khususnya Prodi Teknik Sipil mampu mempersiapkan diri dengan baik dan bersaing di dunia kerja setelah kami lulus nantinya, ungkap Alex. (Ibnu Sultan)

Tidak ada komentar