Breaking News

Terpilih Aklamasi, H. Sanurdin Sansab Jadi Ketua PAFI Jeneponto



Citizen Reporter

Laporan : Takdir Naba
Biro Hubungan Masyarakat PD. PAFI Sulsel


Palapainfo.com, Jeneponto -- Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kab. Jeneponto sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Assyifa Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto, Kamis (26/5/2022)

Hadir Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto Syusanti A. Mansyur, SKM., M.Kes., Ketua Pengurus Daerah (PD) PAFI Sulsel Dr. Apt. Nurisyah, M.Si. bersama rombongan, Ketua PC. PAFI Gowa dan Ketua PC. PAFI Maros.

Syusanti A. Mansyur dalam sambutannya berharap anggota PAFI Jeneponto terus mengembangkan diri jadi yang terbaik walaupun bukan organisasi yang terbanyak tetapi menjadi tiga besar itu menjadi potensi luar biasa.




PAFI mempunyai tugas dan tanggungjawab  besar, bagaimana meningkatkan derajat kesehatan di Jeneponto. Tidak ada kata terlambat, kita akan terus berbenah diri mencapai target Jeneponto menjadi  lebih Smart di 2023

Suatu kebanggaan  PAFI di bawah komando Sanurdin secara intens terus melakukan koordinasi baik terkait kedinasan maupun organisasi, sehingga kami yakin PAFI bisa menjadi lebih baik, dan tentunya Dinas Kesehatan akan selalu mendukung setiap program dari PAFI, " tuturnya,

Ketua PD PAFI Sulsel Dr. Apt. Nurisyah, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) merupakan salah satu tenaga kesehatan yang terdepan yang dibutuhkan dalam pelayanan kesehatan, khususnya dalam pelayanan kefarmasian.

Karenanya dibutuhkan koordinasi, kolaborasi dan harmonisasi dengan tenaga kesehatan lainnya. Khususnya tenaga farmasi yaitu apoteker.




Dalam UU No. 36 tahun 2015 tentang Tenaga Kesehatan, disebutkan, dalam melakukan pekerjaan kefarmasian, tenaga teknis kefarmasian dapat menerima pelimpahan pekerjaan kefarmasian yaitu dari tenaga apoteker.

Muscab ini adalah pertama kali di Jeneponto, tujuan muscab ini adalah memilih seorang leader untuk memimpin organisasi ini.

Berharap ke depan TTK bisa lebih dikenal dimasyarakat yang bekerja dengan lebih profesional membantu masyarakat untuk hidup sehat serta mampu meningkatkan kompetensi TTK dikab. Jeneponto.

Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, panitia dan anggota PAFI Jeneponto atas penyambutan yang luar biasa. Keramah tamahan serta rasa kekeluargaan yang begitu kental. "Tutur ketua PD. PAFI Sul-Sel"

Sementara itu Ketua PC. PAFI terpilih secara aklamasi H. Sanurdin Sansab dalam pidatonya seusai ditetapkan sebagai ketua terpilih periode 2022-2027 mengatakan rasa syukur dan ucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan untuk memimpin PAFI Jeneponto untuk kedua kalinya.

Saya ucapkan alhamdulillah dan masya Allah atas amanah ini. Kejadian hari ini adalah yang ketiga kalinya terjadi, ketika saya diberikan amanah untuk memimpin organisasi, termasuk pernah ditunjuk sebagai Plt. Kepala Desa di kampung.

Terakhir ingin mengucapakan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan yang sudah memberikan fasilitas tempat dan selalu mendukung setiap kegiatan PAFI, Ketua PD. PAFI Sulsel beserta rombongan atas kehadirannya bersama di Muscab ini, Ketua PC. PAFI Gowa dan Maros. Serta kepada seluruh anggota PAFI Jeneponto. (yahya)


Tidak ada komentar