Breaking News

UNES-AAI dengan LANUD Sutan Syahrir Padang Tandatangani MoU



Ket: Foto bersama setelah penandatanganan MoU UNES-AAI dengan Lanud Sutan Syahrir Padang


Palapainfo.com, Padang -- MoU Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang dengan Lanud Sutan Syahrir Padang ditandatangani, Jumat (1/4) kemarin di ruang sidang Rektor Universitas tersebut.

MoU itu ditandatangani Rektor Universitas Ekasakti Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum dan AAI ditandatangani Direktur AAI Richardo, SP, MM dan Lanud Sutan Syahrir Padang ditandatangani Komandan Lanud Padang Kolonel PNB Fahlefie .

MoU itu merupakan suatu upaya bersama untuk memanfaatkan dan mengembangkan segala sumber daya yang dimiliki para pihak untuk ikut serta menyumbangkan tenaga dan pikiran, membina, mengembangkan, mengamalkan, memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tugas, fungsi dan kapasitas masing-masing.  

Ruang lingkup yang dikerjasamakan antara lain pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pemasyarakatan ilmu pengetahuan dan teknologi, pengabdian kepada masyarakat, pertukaran informasi, publikasi dan hasil-hasil penelitian serta tenaga ahli, pertemuan ilmiah.
MuO ini berlaku hanya 5 tahun 

Komandan Lanud Padang Kolonel PNB Fahlefie mengucapkan terima kasih kepada Unes-AAI yang telah memberikan kesempatan kepada Anggota Lanud Padang untuk menambah ilmu pengetahuan dan teknologi. Kesempatan seperti ini tidak semua daerah ada, kata Fahlefie, kerjasama ini disamping menambah ilmu dan juga menambah wawasan bagi prajurit TNI Angkatan Udara.
 
Rektor Unes memperkenalkan satu per satu stafnya mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Pimpinan dan Kepala Biro, sebelumnya Komandan Lanud Kolonel PNB Fahlefie memperkenalkan anggota yang mendampingnya ke Unes masing-masing Kedislog Letkol Kal Ges Afriadi, Kadispers Letkol Adm Stefanus Whisnu Chandra, SH, MH kemudian Kepala Penerangan Kapten Sus Diatna.

Rektor mengatakan, pada semester genap ini Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia menerima mahasiswa dan memberikan Nomor Induk Mahasiswa, Salah satunya Fakultas Hukum mempunyai 2 program studi yaitu S1 dan S2

Pada acara MoU itu Dekan Fakultas Hukum Unes Prof. Dr. Dra. Hj. Darmini Rizam, SH, M.Hum. memasangkan jaket Almamater UNES kepada salah seorang mahasiswa baru Fakultas Hukum pada semester genap ini dari Lanud Sutan Syahrir Padang Lettu Pom Alfi Setyawan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plaket, dari Unes diserahkan oleh Rektor kepada Komandan Lanud Sutan Syahrir Padang Kolonel PNB Fahlefie dan AAI diserahkan oleh Direktur AAI Richardo, SP, MM.




Dari ruang sidang rektorat UNES Padang, Jum'at, 1 April 2022, demikian Ka Humas UNES-AAI Padang, H. Syarifuddin, S.E., M.Hum, mengabarkan. (is)
  

Tidak ada komentar