Breaking News

Satlantas Polres Pelabuhan Makassar akan Gelar Operasi Keselamatan 1-14 Maret 2022




Palapainfo.com, Makassar -- Sat Lantas Polres Pelabuhan Makassar akan menggelar Operasi Keselamatan 2022. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar, AKP Hasrawati,  di Pos Lantas Jl. Nusantara Depan Pintu Dua Pelabuhan Makassar,  Rabu, 23 Februari 2022.

Dikatakan, operasi keselamatan 2022 ini akan dilakukan dengan 7 Sasaran Prioritas.

Ketujuh sasaran prioritas tersebut, jelas AKP Hasrawati, yakni; pelanggaran sebagai target dari pada operasi keselamatan :




1. Pengendara di bawah umur;
2. Pengendara tidak menggunakan helm;
3. Pengendara berboncengan lebih dari 1
4. Pengendara menggunakan HP
5. Pengendara terpengaruh alkohol
6. Pengendara melawan arus
7. Pengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Disampaikan, tujuan Operasi Keselamatan Tahun 2022 ini, agar masyarakat menjadi disiplin tertib berlalu lintas di jalan.

Selain itu Lanjut Kasat, kalau pihaknya juga berharap dengan diadakannya operasi keselamatan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 demi menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Kasat menjelaskan kalau untuk penegakkan hukum itu sifatnya selektif prioritas jadi penindakan dilakukan untuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi fatalitas laka lantas

“Yang melanggar akan ditindak dengan tilang,” jelasnya.

Kasat berharap dengan langkah persuasif yang dilakukan maka akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalulintas serta tetap menjaga protokol kesehatan. (wwn)



Tidak ada komentar