Breaking News

Dr. Aras akan Resmikan Jalan Nasional Koppe-Taccipi Melalui Taretta, Ini Jadwal Kunjungan Anggota Komisi V DPR RI




Palapainfo.com, Makassar, Obsesi masyarakat Bone khususnya di jalur jalan Koppe - Taccipi melalui Taretta, Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan kini sudah terpenuhi. Jalan tersebut besok Sabtu, 5 Pebruari 2022 akan diresmikan pembangunannya oleh Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M.

Fenomena pembangunan jalan ini pernah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, pemerintah dan beberapa kalangan yang berkompeten. Soalnya, awalnya jalan ini termasuk dalam wilayah Provinsi Sulsel. Lalu masuk jalur jalan pusat atau nasional.

Ketika jalan ini sudah terlalu parah kerusakannya, selain Pemerintah Pusat belum jelas kapan memperbaiki, pihak provinsi pun tidak memiliki wewenang memenuhi permintaan masyarakat dan pemerintah setempat.

Di saat Dr. Aras terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Sulsel 2, Hasil Pemilu 2019 dicalonkan oleh PPP, oleh fraksinya menempatkan dirinya duduk di Komisi V, salah satu mitra kerjanya, Kementerian PU PR.

Momentum ini Dr. Aras tak menyia-nyiakan. Sadar  dengan obsesi masyarakat untuk perbaikan jalan itu sebagai urat nadi perekonomian rakyat, bersama sejumlah pihak berkompeten memperjuangkan dan meresponnya, kini Dr. Aras meresmikan pembangunan jalan itu yang panjangnya lebih kurang 40 KM.

Apalagi, Dr. Aras lahir tak jauh dari jalan itu, ia kelahiran Labae Citta Soppeng perbatasan Soppeng-Bone pada tahun 1970. Amanat penderitaan rakyat terpatri pada diri Dr. Aras, hingga harapan masyarakat dan pemerintah setempat agar jalan itu dibangun, kini sudah menjadi kenyataan.

Jalan ini dibangun dengan  sumber dana APBN, "terima kasih kepada Bapak Dr. Aras, kata salah satu warga Tobenteng Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Jum'at, 4 Pebruari 2022.

Dalam kunjungannya untuk meresmikan jalan itu, Ini Jadwal Dr. Aras Anggota Komisi V DPR RI, 

Peresmian Jalan Nasional Efektif Koppe - Taccipi melalui Taretta. 

Sabtu, 5 Februari 2022.            
06.00. Kumpul di Aroepala. 07.00. Sarapan pagi, 07.30. Menuju Kabupaten Bone.
                                            11.00. Tiba di Koppe lokasi peresmian Jalan Nasional. 11.30. Acara peresmian di mulai. 
                                        14.00. Ishoma. 16.00. Pertemuan Penerima manfaat 50 bedah Rumah di Kecamatan Amali Bone. 
                                            18.00. Ishoma di Labae,
20.09 kembali ke Makassar.

Ikut Rombongan Legislator pusat ini, Dra. Hj. Saleha, S.Sos., Hamka Anas (Tenaga Ahli DPR RI), Masykur Tahir, Aldy, Oos, Ilham, Andi Wadi, Musafir serta Rijal dan crew. (alimuddin)



Tidak ada komentar