Breaking News

Anggota DPR RI Dr. Aras Serahkan Beasiswa kepada Murid dari Sejumlah Sekolah di Palangiseng




Palapainfo.com, Soppeng -- Penyeraham Program Indonesia Pintar (PIP) di Desa Palangiseng, Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng kepada sejumlah siswa dari berbagai sekolah oleh Anggota DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Minggu, 16/01/2022)

Hadir mewakili sekolah setempat, para guru, beberapa orang tua siswa dan siswa menyambut bahagia program yang benar-benar dapat meringankan beban orang tua dan siswa dalam menuntut ilmu di sekolah. 

Anggota DPR RI ini dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah bersama DPR RI memiliki kepedulian yang sangat tinggi agar proses pendidikan bisa berjalan dengan baik. Salahsatunya mengerahkan seluruh instrumen BUMN secara bersama-sama turun ke daerah untuk menjaring aspirasi.

"Sekolah adalah pondasi utama anak-anak kita untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Dengan belajar, kita bisa mengenal cakrawala dunia. Dengan membaca, membuka pintu ilmu pengetahuan tanpa batas. Untuk itu, manfaatkan sebaik mungkin program PIP ini, teruslah semangat dalam menuntut ilmu. Jangan pernah menyerah untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya," harap Dr. Aras. 

"Mari kita sama-sama bangun daerah, mulai dari desa menuju kota," ajak Dr. Aras.

Anggota DPR RI Fraksi PPP yang giat turun ke lapangan itu, menyampaikan, kerja kerasnya tidak hanya selesai sampai disini. Berbekal pengalaman sebagai guru dan dosen sampai kini, ia berharap Kabupaten Soppeng mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing sehingga Soppeng bisa menjadi daerah yang disegani dan diperhitungkan bukan hanya dalam skala provinsi, namun dalam skala nasional.

"Tanpa pendidikan, kita akan mengalami ketertinggalan peradaban. Dengan pendidikan kita bisa membangun satu peradaban yang maju, modern dan berkualitas," tutupnya.

Dari Palangiseng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Minggu, 16 Januari 2022, Demikian, Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas dan Adang Budaya memberitakan. (alimuddin)

Tidak ada komentar