Breaking News

Temui Wabup Soppeng, Tokoh Pemuda Perjuangkan Perbaikan Bendungan dan Jalan Rusak di Kebo




Palapainfo.com, Soppeng -- Ruas jalan rusak parah akibat terkikis bibir sungai dan terjangan banjir yang terletak di Sekkungnge Dusun Wt. Lompulle Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, kini tengah ditindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan.

Jika dibiarkan, maka warga yang berada di Dusun Wt. Lompulle Desa Kebo bakal terisolasi akibat jalanan yang rusak parah dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Dalam beberapa hari terakhir, Tokoh Pemuda asal Soppeng Andi Asril terus memperjuangkan bendungan pancang beton dan jalanan yang rusak parah tersebut akibat bencana banjir yang terjadi bulan lalu.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, Andi Asril tidak ingin tinggal diam melihat akses jalan yang sehari-hari dilalui warga tidak ditindaklanjuti. Dirinya bahkan sudah membawa langsung proposal ke Pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang (PJ) untuk dilakukan perbaikan secepatnya.

Menurutnya, informasi dari pihak BBWS PJ Makassar, perlu diketahui bersama, dua cara untuk melakukan pengajuan proposal ke BBWS PJ.

"Beberapa hari lalu saya ke BBWS PJ Makassar, mengajukan proposal pembuatan pancang beton agar segera dilakukan perbaikan, supaya tidak lagi terjadi pergeseran kalau terjadi bencana banjir," ujar Andi Asril, Senin (27/12/2021).

Selanjutnya cara kedua yaitu di saat bencana banjir terjadi bisa mengajukan proposal ke Balai dengan memasukkan di penganggaran Penanggulangan Bencana, namun cara kedua memiliki persyaratan tambahan yaitu harus melampirkan Keterangan Bencana yang ditandatangani oleh Bupati dan melampirkan foto Bupati di lokasi becana.

"Makanya kami langsung pengajuan melalui ke BBWS PJ di Jalan Emmy Saelan Makassar dan di Jalan Baddoka Makassar tanpa ditunda-tunda lagi dan pastinya saya juga berharap kepada Kepala Desa untuk tetap mem-follow up proposal pengajuan yang telah saya bawa ke Balai," terangnya.

Tidak hanya itu, Andi Asril juga telah berkoordinasi dan menemui Wakil Bupati Soppeng, H. Lutfi Halide agar jalanan tersebut untuk segera ditindaklanjuti sebelum memakan korban.

Bahkan, Wakil Bupati Soppeng meninjau langsung jalanan tersebut, pada Jumat (24/12) lalu.

"Setelah saya dari balai kemarin tanggal 20, Pak Wabub kunjungi lokasi pada tanggal 24, namun pada hari ini saya kembali menemui pak wakil membahas tindaklanjut proposal yang sudah masuk di balai," katanya.

"Alhamdulillah saya sudah koordinasi dengan bapak Wakil Bupati dan beliau merespon baik, beliau bahkan mengatakan akan segera melakukan tindakan terbaik, karena kalau tidak dilakukan perbaikan secepatnya akan terisolasi warga di sana," jelasnya. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar