Breaking News

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras Resmikan Pembangunan KOTAKU di Coppomeru




Suara-palapa.com, Bone -- Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., meresmikan Pembangunan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Coppomeru Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Senin, 27 Desember 2021.

Di Coppomeru, pada Sabtu, 3 Juli 2021, Dr. Aras meletakkan Batu Pertama Pembangunan Program KOTAKU dilanjutkan Sosialisasi kepada masyarakat setempat dalam suatu acara dihadiri sejumlah pejabat terkait setempat.

Bersama Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle M.M., Anggota Komisi V DPR RI, Dr. Aras, Fraksi PPP, setibanya di lokasi Pembanguan KOTAKU, dilakukan prosesi gunting pita dan pelepasan balon.

Selanjutnya dijemput dengan tarian padduppa. Dilanjutkan dengan peresmian Pembangunan KOTAKU ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Anggota Komisi V DPR RI ini.

Usai peresmian dilanjutkan dengan Serah Terima Hasil Pekerjaan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Tahun 2021, Program Kota Tanpa Kumuh  (KOTAKU) Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone di Lingkungan Coppomeru, Senin, 27 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Leader OSP Program KOTAKU Wilayah 9 Sulawesi Selatan, Kalla, mengapresiasi Anggota DPR RI Dr. Aras yang telah bersungguh-sungguh membantu masyarakat Bone dalam membangun daerah. 

Dikatakan, Anggota DPR RI kita ini tidak hanya berjanji tetapi di hadapan kita telah nyata hasil perjuangan Dr. Aras di Parlemen untuk kepentingan masyarakat. 

Mungkin untuk membalas nya, Dr. Aras tidak minta balasan dalam bentuk materi tetapi dalam bentuk yang lain, apalagi 2024 sudah dekat, kata Kalla.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, dalam sambutannya mengatakan, membangun adalah pekerjaan mudah kalau uangnya ada dan keinginan ada, tetapi yang sulit itu adalah memeliharanya. 
 
Disebutkan kalau dana yang dipergunakan untuk program pembangunan KOTAKU ini senilai Rp 1 Milyar.

Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PPP, Dr. Aras, dalam sambutannya, mengatakan kalau program KOTAKU anggarannya berakhir tahun ini. Namun selaku Anggota Banggar DPR RI ini meminta jika sebelumnya program KOTAKU diananya bersumber dari Bank Dunia, maka tahun 2022 nantinya diupayakan agar dananya bersumber dari APBN.

Dalam mengucurkan bantuan aspirasi, Anggota DPR RI ini berharap kerjasama antara masyarakat, Pemerintah Daerah dan Anggota DPR RI.

Dikatakan, pembangunan jembatan gantung sepanjang 200 M di Kecamatan Lamuru akan dikerjakan pada 2022 dananya bersumber dari APBN.

Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M., dalam sambutannya, sangat mengapresiasi Dr. Aras selaku Anggota DPR RI, bantuan dana aspirasinya bukan hanya program KOTAKU seperti ini, tetapi juga pembangunan lainnya seperti Pembangunan Bandara Aru Palakka, jalan alternatif dari Koppe ke Taccipi lewat Taretta juga sedang dikerjakan masih ada beberapa jenis pembangunan yang lain dari dana aspirasi Dr. Aras selaku legislator pusat.

Dalam reses Anggota Komisi V DPR RI ini ikut dalam rombongan,
 
1. Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Hj Saleha, S.Sos., Hamka Anas, Andi Wadi, Musafir, Aldy, Oos, Ilham dan Eka Putri. (alimuddin)



Tidak ada komentar