Breaking News

Reses di SMAN 2 Soppeng di Cangadi, Anggota DPR RI Dr. Aras Bagikan Beasiswa kepada Sejumlah Siswa



Palapainfo.com, Soppeng -- Anggota DPR RI Fraksi PPP, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., melaksanakan Reses Masa Persidangan II Tahun 2021-2022 di SMAN 2 Soppeng di Cangadi, Selasa, 28 Desember 2021.


Kepala SMAN 2 Soppeng, Syahruddin, S.Pd., M.Pd., dalam kata penerimaannya pada suatu acara di sekolah itu, sangat berterima kasih kepada Anggota Fraksi PPP DPR RI Dr. Aras menunjuk sekolahnya sebagai tempat melaksanakan reses.


Syahruddin juga berterima kasih atas nama kepala sekolah dan pribadi atas perhatiannya yang sungguh-sungguh dengan kepeduliannya membantu sejumlah siswa untuk menunjukkan jalan dapat menerima  beasiswa.


Dikatakan, jika dalam acara ini hadir beberapa siswa dari beberapa sekolah untuk menerima beasiswa. Dikatakan kalau sekolah SMAN 2 Soppeng tahun 2021 ini telah menerima bantuan beberapa jenis program pembangunan di bidang pendidikan, taman, rehabilitasi ruang kelas dan beberapa jenis lainnya.


Ia berharap agar tahun-tahun berikutnya Dr. Aras selaku legislator pusat tak surut perhatiannya membantu sekolahnya untuk kepentingan anak-anak kita dalam menimba ilmu demi masa depan mereka dan masa depan Indonesia.


Anggota Fraksi PPP DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dalam sambutannya, mengapresiasi Kepala Sekolah atas kesiapannya menerima pihaknya.


Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa, kata Dr. Aras, sudah keempat kalinya Dr. Aras memediasi dan mempasilitasi kucuran dananya, mulai SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK, MA.


Pemberian Beasiswa ini merupakan motivasi dan sugesti kepada siswa untuk tetap bersemangat belajar.


Dituturkan, jika dirinya lahir di Labae Kecamatan Citta pada 1970 silam jauh dari keramaian kota. Labae sebagai desa yang terletak di lereng gunung jika malam tiba kegelapan yang bisa dinikmati tanpa penerangan listrik.


Tapi karena tekad dan semangat juang dalam menimba ilmu pendidikan, akhirnya dirinya bisa menyelsaikan S3 pada 2019 lalu di Universitas Negeri Makassar (UNM).


Aras pada sambutannya lebih banyak memberikan motivasi kepada siswa agar senantiasa rajin belajar untuk menata hidupnya ke depan lebih bertanggungjawab kepada dirinya sendiri dan juga kepada bangsa dan negara.


Penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., secara simbolis.


Siswa yang mendapatkan beasiswa 2021 tersebut yakni 31 siswa SMAN 2 Soppeng, 12 siswa SMKN 3 Soppeng, 9 siswa SMPN 1 SMPN 1 Liliriaja, 5 murid SDN 163 Appanang, 5 murid SDN 163 Appanang, 4 murid SDN 256 Benteng Jati, 10 murid SDN  murid SDN 70 Libukang, 12 murid SDN 275 Jampuserenge dan 13 murid SDN 68 Cangadi II.


Penerima beasiswa tersebut masing-masing didampingi orang tua /wali.


Pada acara ini selain pimpinan BNI Soppeng hadir juga Hj. Saleha Aras, S.Sos., memdampingi Anggota Fraksi PPP DPR RI, Dr. Hj. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Tenaga Ahli DPR RI Hamka Anas, Koordinator Tim Aspirasi Dr. Aras, Musmuliadi, serta sejumlah anggota rombongan lainnya.


Hadir juga Rijal YouTuber bersama rekan-rekannya. (alimuddin)




Tidak ada komentar