Breaking News

Reses di Kota Parepare, Anggota FPPP DPR RI Dr. Aras Kunker ke Kantor Kemenag dan MAN 2



Palapainfo.com, Parepare -- Seusai menghadiri Kejuaraan Provinsi Tenis Meja Sulawesi Selatan di Gedung Olahraga Lompoe Kota Parepare selaku Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Selatan, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Anggota Komisi V DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kemenag Kota Parepare, Kamis, 22 Oktober 2021.


Kunker Dr. Aras ini dalam rangka Reses Masa Persidangan I DPR RI Tahun  2021/2022. Diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare H. Abdul Gaffar, S.Ag., MA., di ruang kerjanya.


Selanjutnya, di Aula kantor tersebut Dr. Aras melaksanakan reses dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama kota Parepare bersama jajarannya.


Hadir pula sejumlah Penyuluh Agama Islam, para Kepala Madrasah dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Parepare.


Kepala Kemenag Parepare dalam kata penerimaannya, menyampaikan banyak terima kasih kepada Anggota Fraksi PPP DPR RI Dr. Aras yang telah mengagendakan institusinya menjadi tempat pelaksanaan resesnya.


Kehadiran Dr. Aras dalan reses ini, lanjutnya, akan lebih banyak yang dapat diarahkan peningkatan di berbagai bidang sesuai bidang tugas Dr. Aras di Parlemen Senayan sebagai Anggota Komisi V dan Anggota Bangat.


"Reses ini menjadi keberuntungan bagi Kemenag Kota Parepare, semoga menjadi berkah," harapnya.


Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dalam sambutannya mengatakan, jika Kemenag dengan dirinya selaku Pimpinan PPP di Sulsel bukanlah hal baru. Menurutnya, sudah sejak lama Menteri Agama diisi dari PPP. Saat ini Wakil Menteri Agama, Dr. KH. Zainut Tauhid Sa'adi adalah Wakil Ketua Umum DPP PPP.


Dikatakan, Atensi pemerintah terhadap dunia pesantren terus dilakukan. Tak hanya terkait dana untuk mendukung pembelajaran santri seperti dana Program Indonesia Pintar (PIP), Bantuan Operasional Pesantren (BOP) dan lain lain, perhatian terhadap lembaga pendidikan tertua di Indonesia ini juga dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang merupakan Mitra Kerja Komisi V DPR RI, yaitu bantuan sanitasi pesantren.  


"Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, bersih dan sehat," tandas Dr. Aras.


Menurutnya, santri memiliki andil besar dalam sejarah kemerdekaan RI.

Resolusi jihad merupakan tonggak awal perjuangannya. 


Tauladan dalam mempraktekkan sikap nasionalisme dan beragama secara seimbang. Konsisten mengawal peradaban bangsa hingga kini.


Reses Dr. Aras ini didampingi Ny. Hj. Saleha Aras, Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas dan Adang bersama rombongan.


Reses Spesial, Rayakan Hari Santri di Pontren


Hari santri menjadi momentum reses yang begitu spesial. Bertempat di MAN 2 Parepare, peringatan hari santri dirayakan dengan khidmat penuh sukacita, Kamis, 21 Oktober 2021.


Kepala MAN 2 Parepare, Dra. Hj. Martinah sebagai tuan rumah bersama seluruh struktural dan fungsional menyambut dengan gemuruh shalawat dan lantunan ayat suci Alquran yang syahdu.


Ia menyampaikan bahwa MAN 2 Parepare telah menjawab harapan warga Kota Parepare untuk menghadirkan sekolah Aliyah Negeri yang berbasis Pondok Pesantren. Hal ini menandakan bahwa warisan tradisi pendidikan kepesantrenan mampu bersaing di era modern. 


"Kami begitu gembira sekali atas kehadiran Bapak Dr. H. Muh. Aras, S.Pd.,M.M., sebagai Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP. Sinergi yang dibangun antara wakil rakyat dan lembaga pendidikan perlu dibina sehingga bisa menjadi perhatian khusus," kata Martinah dalam sambutannya.


Sejumlah persoalan dalam percepatan pembangunan infrastruktur sekolah masih menjadi pekerjaan besar. Harapan terdekatnya ialah segera rampungnya pembangunan masjid untuk kenyaman akivitivitas ibadah, terutama shalat 5 waktu.


Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras dalam sambutannya mengatakan.


"Aspirasi yang disampaikan, akan kami terima dan semoga bisa  memberikan solusi. Karena ini terkait anggaran, maka perlu dibahas dalam agenda pembahasan di DPR RI. Sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, Parepare merupakan bagian Dapil Sulsel 2. Meski sebelumnya memberikan suara sekitar tiga ribuan, namun tidak menyurutkan semangat saya untuk memberikan pelayanan terbaik di kota ini tersebut." Kata Dr. Aras


Acara yang ditutup dengan pemberian santunan kepada para santri Tahfidzul Quran MAN 2 Parepare, dilakukan untuk memberikan semangat kepada para santri pondok di sana.


"Anak-anak santri Tahfidzul Quran MAN 2 Parepare tidak perlu minder, jangan patah semangat, dengan bekal pendidikan pesantren ini semoga bisa menjadi anak-anak yang Sholih dan Sholihah serta mencapai kesuksesan di kemudian hari," tutup Dr. Aras. (usa)



Tidak ada komentar