Breaking News

Posko PPKM Bulue, Juga Jadi Ajang Pemecahan Masalah Desa



Palapainfo.com, Soppeng -- Sejak hampir dua tahun lalu, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., menginstrusikan kepada instansi jajaran Pemkab Soppeng melaksanakan Posko Covid 19 di masing-masing kantor instansinya, termasuk Desa Bulue. 


Sejak itu pula di Kantor Desa Bulue beralamat Galungkalunge tetap mengindahkan instruksi Bupati Soppeng ini melaksanakan Posko Covid 19 yang sekarang bernama Posko PPKM. 


Petugas Posko diatur sesuai jadwal, 5 orang tiap malam. 


Hal tersebut dikatakan Kepala Dusun Kajuara Desa Bulue, Yusuf Deppa, saat Palapainfo.com memantau perkembangan Posko PPKM di daerah ini, Rabu, 1 September 2021.


Mereka yang bertugas malam ini, di Posko PPKM Mikro Desa Bulue, kata Kadus Kajuara ini, Yusuf, yakni, Yusuf Deppa, Muhammad Yusuf, Susianti, Amir dan Nurhaini. 


Di Posko ini, menurut Yusuf Deppa, selain bertugas memberikan pelayanan masyarakat, seperti, menjaga masuknya warga dari luar desa agar tetap melaksanakan Prokes Covid 19, memberikan arahan di berbagai kegiatan masyarakat di desa agar tetap melaksanakan Prokes Covid 19 dan dengan sigap memberikan pelayanan jika sewaktu-waktu warga mendesak untuk memerlukan pertololongan khususnya mengenai Covid 19.


Tak hanya itu, Posko ini juga menjadi ajang pemecahan masalah yang berkembang di desa. Karena di Posko ini hadir berbagai elemen warga dengan latar belakangnya masing-masing, jelas Yusuf Deppa. (alimuddin) 



Tidak ada komentar