Breaking News

Andina Putri Nyanyikan Mutaroanga Janci Ciptaan Hando




Palapainfo.com, Soppeng -- Mendengar lagu Mutaroanga Janci, tentu sudah tidak asing lagi, terutama pencinta lagu Bugis. Lagu ini sudah sering didengar dinyanyikan penyanyi ternama baik lelaki maupun perempuan. 

Tapi adakah mereka mempopulerkan kalau lagu ini murni diciptakan Hando. Bagi Hando, tanpa namanya disebut kalau lagu itu ciptaannya sendiri, yang penting pendengarnya bisa merasa terhibur menikmati lagu ciptaannya. 

"Saya sudah cukup senang jika lagu yang saya ciptakan mampu menghibur pendengarnya," aku Hando, pencipta lagu dan aransman 577 Music Studio ini. 

Ditemui di dapur musiknya di Paria Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Jum'at, 3 September 2021, kepada Palapainfo.com, Direktur 577 Studio Music, Mansyur Padu, mengatakan, tidaklah salah jika lagu Mutaroanga Janci ini termasuk dari 10 lagu ciptaan Hando yang dilaunching 577 Music Studio. 

577 Music Studio melaunching 10 lagu itu pada 17 Agustus 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk penghargaan anak bangsa kepada tanah air tercinta, Indonesia. 

Kesepuluh lagu itu, yakni;

1. MUTAROANGNGA JANCI (Andina Putri) 

2. Marunu Buah Buah Macennikku (Kiffel JR)

3. Teya Tona’ Lolangeng Pappoji (Kharisma Nur)

4. Lenynye’ni Passengeremmu (Indah Bilqiz)

5. Mutaroka Mulao (Rizki)
6. Puraka Melo Musampeang (Indah Bilqiz) 

7. Ulolangeng Saraku (Ardi)

8. Uteyya Mabbali Risengeremmu (Anwar Jafar). 

9. Maruddani Ale-ale (Ayu Vera). 

10. I Mangkawani (Andina Putri)

Kecuali "Mutaroanga Janci", semua lagu ini merupakan lagu yang baru saja diciptakan Hando. 

Pada 17 Agustus lalu, sebelum launching dilakukan pementasan crew 577 music dengan lagu-lagu perjuangan kemerdekaan via video diawali kata pengantar dari Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, M.M., yang memberikan apresiasi atas kreatifitas putra-putri Soppeng dalam membangun Soppeng di bidang music. 

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, M.P., memberikan penghargaan kepada pengasuh 577 Music Studio yang memiliki kepedulian terhadap bakat dan minat anak muda untuk diarahkan kepada kemajuan Soppeng. 

Setelah melejit lagu Lenyenni Passengeremmu dinyanyikan Indah Bilqiz beberapa hari lalu, kini lagu Mutaroanga Janci dinyanyikan Andina Putri dengan video klipnya tampil Vebry dengan peran background-nya.

Sejumlah kalangan menilai kalau lagu daerah Bugis yang dilaunching 577 Music Studio ini memberikan warna tersendiri di kancah blantika music. Apalagi ditunjang penyanyi yang memiliki karakter vocal, artikulasi yang khas dalam nuansa daerah yang lebih up to date. 

Andina Putri dengan lagu Mutaroanga Janci ini tampil dengan alunan suara merdunya. Rupanya ia mampu menggetarkan hati pendengarnya. Tentu ini karena iringan aransmen music dari Hando atau dari penciptanya sendiri. Ditambah Andina menyanyikannya dengan sepenuh hati, meresapi setiap penggalan kata demi kata. 

Menurut pengasuhnya di dapur music 577, Hando, kalau Andina sudah memiliki modal suara, tinggal sedikit saja diarahkan, dia akan jadi penyanyi ternama. 

Apalagi, kata Hando, Andina masih tergolong muda, masih cukup waktu membenahi diri dalam menatap masa depan yang cerah. 

Diketahui, Andina lahir di Sengkang, 4 Oktober 2004, karena mengikuti orang tua sehingga ia kini beralamat di Batu-batu Soppeng dan saat ini mengikuti sang paman/tante.

Aktifitasnya akhir-akhir ini lebih banyak berlatih menyanyi di 577 Music Studio. 

Menanggapi keberadaan 577 Music Studio ini, Wakil Bupati Soppeng, saat 577 Music bertandang di Rumah Jabatannya di Watansoppeng, pada Selasa, 31 Agustus 2021, mengucapkan, Selamat berkarya, jayalah 577 Music Studio, Jayalah Anak Muda. Semoga penyanyi 577 Music Studio meraih sukses pada event yang lehih tinggi lagi. 

Ini link di chanel YouTube 577 Music Studio lagu Mutaroanga Janci dinyanyikan Andina Putri :


Dukung dan saksikan, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman dan sanak saudara, serta dukung terus karya Lagu Bugis

#pesonamarioriawa
#soppeng
#lagubugis
#hando
#577musikstudio

Penulis : Alimuddin

Tidak ada komentar