Breaking News

Peduli Korban Bencana, Posko Banjir Sahabat Aras Hadir Melayani




Palapainfo.com, Makassar -- Tingginya intensitas hujan mengguyur selama 2 hari 2 malam baru-baru ini, mengakibatkan banjir melanda sebagian wilayah di Kabupaten Bone, Soppeng Wajo dan Luwu.

Meski tidak menelan korban jiwa tetapi dampak banjir ini tak hanya merusak tanaman padi di area persawahan dan tanaman perkebunan. Bahkan menggenangi sebagian rumah penduduk di pemukiman warga.

Alhamdulillah, kini telah berdiri beberapa Posko Banjir sebagai bukti kepedulian terhadap warga korban bencana banjir yang melintasi aliran sungai Wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Luwu.

Respon cepat relawan Sahabat Aji Aras merupakan  bentuk inisiatif dan komitmen dari Dr. H. Muhammad Aras sebagai anggota DPR RI F-PPP dapil II Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatannya, relawan Sahabat Aji Aras kompak membagikan paket sembako dan melakukan pengecekan mandiri sebagai antisipasi apabila warga membutuhkan pertolongan lainnya, misalnya informasi pelayanan kesehatan dan korban jiwa.

Seperti kegiatannya di Wilayah Sungai Walanae di Kabupaten Soppeng, pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Besar harapannya agar Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat mampu bersinergi untuk sama-sama menyelesaikan persoalan bencana tersebut.

Bersama masyarakat dan relawan yang solid, Sahabat Aji Aras turut aktif pula dalam menampung aspirasi. Sehingga dapat memberikan dampak yang sangat informatif bagi wakil rakyat di Gedung Legislatif.

Mendengar kabar ini, di Gedung Parlemen di Senayan Jakarta, Senin, 29 Agustus 2021, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Anggota Fraksi PPP DPR RI dari Komisi V menyampaikan rasa keprihatinannya dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya terkena dampak banjir ini.

Apresiasi yang begitu besar kepada relawan yang telah bersusah payah dengan telah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk senantiasa melayani dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat.(alimuddin)


Tidak ada komentar