Breaking News

Wabup Pasaman Apresiasi Kepedulian UNES-AAI Terhadap Pendidikan dengan Memberikan Anak Nagari 50% Beasiswa



Palapainfo.com, Padang  -- Wakil Bupati Pasaman, 
Sabar AS, S.Ag, M.Si., membuka secara resmi
Webinar pelibatan pemangku kepentingan dan curah pandangan pengembangan kawasan  wisata Kabupaten Pasaman di Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas Ekasakti (UNES) Padang, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Kegiatan Webinar ini menghadirkan 18 Nara Sumber, 6 di antaranya berasal dari Universfitas Ekasakti yaitu Henry Mappesona, M.Sc. Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.,  Dr. Otong Rosadi, S.H., M.Hum., Dr. Agussalim M, S.E, MS., Dr. Salfadri, S.E, M.Si. dan Dr. Ir. Tety Chandrayanti, MBA.,  Moderator Leffy Hermalena, S.Pi.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, Kabupaten Pasaman salah satu dari 19 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat dilalui Garis Khatulistiwa dengan luas wilayah 3.497, 63 Km2  memiliki 12 Kecamatan, 37 Nagari dan 225 Jorong yang berbatas dengan Kab. Mandailing, Kab. Padang Lawas, Kab. Rokan Hulu Provinsi Riau, Kab. Agam, dan Kab. Pasaman Barat.

Kab. Pasaman memiliki banyak potensi wisata baik wisata alam, wisata religi, wisata budaya dan sejarah, wisata kuliner, maupun wisata olahraga yang dapat dikembangkan untuk menarik wisatawan domestic dan luar negeri. 

Kecamatan Bonjol Kab. Pasaman merupakan kawasan yang sangat istimewa karena dibentengi oleh Garis Khatulistiwa.

DI Wilayah Indonesia selain di Papua, Maluku Utara, Pontianak, Sulawesi Tengah, dan Bonjol salah satu yang dibentengi khatulistiwa dengan brand icon Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol dan Dr. Ahmad Mukhtar.

Pembukaan akses infrastruktur jalan yang menghubungkan Kab. Pasaman dengan Kab. Tetangga. 

Regulasi arah kebijakan Pariwisata Kab. Pasaman kata Wakil Bupati Pasaman ini, sesuai dengan Visi RPJPD Kab. Pasaman 2005 – 2025 “Terwujudnya Masyarakat Kab. Pasaman yang sejahtera lahir dan bathin tahun 2025”,  RPJMN 2019 – 2024 Pariwisata dan Industri merupakan dimensi pembangunan sektor unggulan nasional dan juga pembangunan manusia yang berkarakter. Dan RPJMD Kab. Pasaman tahun 2021-2026  mewujudkan peningkatan ekonomi kerakyatan yang berbasis keunggulan local.
Program unggulan menjadikan Kab. Pasaman sebagai daerah tujuan wisata.

Kec. Bonjol Kab. Pasaman memiliki potensi wisata yaitu wisata sejarah, Sport Tourisme. Atraksi Paralayang, Wisata Alam (Air terjun serasah tigo tingkat sungai hitam, Permandian air anggat, Ikan banyak lubuak bonta. Wisata Kuliner ( Serundeng Pisang dan proses pembuatan pisang salai). 

Selanjutnya Wakil Bupati Pasaman memberikan apresiasi kepada Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia atas kepeduliannya terhadap pendidikan dan telah menjadikan beberapa Nagari di Kab. Pasaman menjadi Nagari binaan UNES-AAI dan juga telah memberikan beasiswa untuk anak nagari sebesar 50%, diharapkannya nagari nagari lain di Kab. Pasaman. 

Dari Webinar pelibatan pemangku kepentingan dan curah pandangan pengembangan kawasan  wisata Kabupaten Pasaman di Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas Ekasakti (UNES) Padang, Jl. Veteran No.26B, Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, 
Sabtu, 28 Agustus 2021. Ka Humas UNES-AAI Padang, H. Syarifuddin, S.E., M.Hum, mengabarkan. (ibnu sultan) 

Tidak ada komentar