Breaking News

Dr. Andi Sukri Syamsuri: Kepsek dan Guru, Motor Penggerak Tumbuhkan Kompetensi




Palapainfo.com, Makassar -- Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Unismuh Makassar melakukan Pendampingan Seleksi Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak (PSP) bagi 100 tenaga dosen di Unit Business Centre (UBC) Gedung Iqra lantai 2 Unismuh Makassar, Selasa, 28 September 2021.

Acara ini dibuka Wakil Rektor II Dr. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum., hadir mendampingi Ketua LP2AI Unismuh, Nasrun, S.Pd., M.Pd., dan Sekretaris LP2AI, Ishak Madeamin, S.Pd., M. 
Pd., sekaligus sebagai pemateri. 

Dr. Andis dalam  sambutannya mengatakan, pimpinan universitas menyambut baik kegiatan pendampingan seleksi pelatih ahli PSP ini. 

Program Sekolah Penggerak, kata Andi Sukri Syamsuri, masih baru dan endingnya adalah kemerdekaan belajar. 

Program ini mendorong  kolaborasi ekosistem pendidikan mulai dari kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua. 

"Kepala sekolah dan guru dianggap sebagai motor penggerak dalam menumbuhkan kompetensi dan karakteristik yang dapat dikembangkan," ujar Andi Sukri. 

Andi Sukri juga menambahkan PSP fokus pada pengembangan holistik hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi dan karakter di mulai dari sumber daya manusia yang unggul (Kepala sekolah dan guru). 

Sementara itu Ketua LP2AI, Nasrun, S.Pd., M.Pd., mengatakan, Program Sekolah Penggerak membantu menciptakan terwujudnya ekosistem pendidikan sesuai dengan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui penciptaan peserta didik pancasila.(humas unismuh makassar/usa)

Tidak ada komentar