Breaking News

Wasit Tenis Meja Sulsel Hasnah, Inisiasi Rayakan Hari Ulang Tahun Dr. Aras. ke-51




Palapainfo.com, Makassar -- Wasit Tenis Meja Sulsel, Hasnah, menginisiasi main Tenis Meja di rumah kediaman Ketua Umum Pengprov PTMSI Sulsel, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., 


Hasnah pun mengundang sejumlah kerabatnya yang memiliki hobby olahraga tenis meja. Permainan pun berlangsung seru, penuh keakraban di antara mereka. 


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di bawah rumah Dr. Aras di Aroepala Makassar, pada Kamis, 12 Maret 2021 ini, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Doktor Aras. Kue ulang tahun pun disiapkan. Permainan tenis meja semakin seru diwarnai perayaan Hari Ulang Tahun ke-51 Anggota Fraksi PPP DPR/MPR RI ini. 


Hadir sejumlah pemain  olahraga Tenis  Meja dari berbagai daerah, mulai dari Pengprov PTMSI Sulsel, Pengkab PTMSI Gowa, Maros dan dari berbagai kabupaten/kota lainnya. Hadir pula personal ADIRA FINANCE. 


Di pinggir lapangan Tenis Meja, didampingi, sang istri tercinta, Ny. Hj. Saleha Aras. Dr. Aras terlihat rela mengikuti segala arahan Wasit Tenis Meja Sulsel ini, sebagai prosesi merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-51. 


"Lilin yang terang kami sematkan di atas kue ini. Terukir sudah angka 51, usia yang kini Dr. Aras sandang. Selalu berpikirlah positif dan tambah ketakwaanmu kepada-Nya."


Kalimat puitis inilah terungkap dari mereka yang merayakan HUT Dr. Aras ini. Meski tak seramai pesta pengantinan, mengingat mereka mendahulukan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) mengenai Covid 19, tetapi perayaan ini terlihat cukup bermakna kalau dengan usia ke-51 ini menjadi momentum dalam mengintrospeksi diri, mengevaluasi diri dalam menatap masa depan. Semoga segala aktifitas akan mendapatkan ridha-Nya. 


Diketahui, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M. (lahir di Soppeng, 12 Agustus 1970) merupakan anggota Komisi V DPR RI, yang menjabat sejak 1 Oktober 2019 lalu. 


Ia terpilih sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan, meliputi, Kabubaten Soppeng Bone, Wajo, Sinjai, Bulukumba, Maros, Pangkep Barru dan Kota Parepare.


Aras memulai pendidikan dasar di SDN 99 Labae Soppeng tahun 1977. Tamat tahun 1983, ia melanjutkan pendidikan di SMPN 2 Tarakan 1983 dan lulus tahun 1986. 


Kemudian ia meneruskan ke Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Tarakan, lulus tahun 1989. Pendidikan tingginya ia dapatkan dari UVRI dan tamat dengan ijazah S1 pada 1993, lalu melanjutkan S2 di Universitas Hasanuddin tahun 2008.


Mulai 3 September 2019, ia resmi bergelar Doktor dari Universitas Negeri Makassar, usai mempertahankan disertasi berjudul "Strategi Bauran Pemasaran pada Usaha Tailor."


Aras mulai bekerja sebagai Direktur CV Hero Bakti Nusantara (2000 - 2015), Presiden Direktur Emirald - (sekarang), Ketua Koperasí Orbit Indonesia, Ketua Koperasi IPHI Sulawesi Selatan - (sekarang) dan Dosen IAIN Bone. 


Aras juga aktif dalam berbagai organisasi, di antaranya, Pengurus HIPMI Makassar (2009-2011), Ketua APIK Sulawesi Selatan (2007 - sekarang), Ketua Umum Perjasi Sulawesi Selatan (2016-sekarang), Wakil Ketua Umum REI Sulawesi Selatan (2015 - sekarang), Ketum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UVRI (2015 -  sekarang) dan Ketua Umum Pengprov PTMSI Sulawesi Selatan (2016 - sekarang).


Terkait tempat pengabdian dan perjuangan politik, Aras memilih aktif dan bahkan terlibat dalam kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), antara lain: Bendahara DPW PPP Sulawesi Selatan (2007 - 2011), Sekretaris DPW PPP Sulawesi Selatan (2011-2016), dan sejak 2016 menjabat sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan. 


Hasil Muswil PPP Sulsel Mei 2021 lalu dirinya dipercayakan Ketua Pimpinan Majelis Pertimbangan DPW PPP Sulsel. 


Sebagai Anggota DPR- RI, Aras ingin mengabdikan diri untuk kepentingan dan kesejahteraanm asyarakat Sulawesi Selatan. Karena itu, ia mohon doa masyarakat agar diberikan kelancaran dan istiqamah dalam pengabdiannya sebagai wakil rakyat.

Kini, Aras tinggal di Jl. Beruang No. 25, Mamajang, Makassar. Dari pernikahannya dengan Hj. Salehah, ia dikaruniai 4 orang anak: 3 putra dan 1 putri. (*)


Tidak ada komentar