Breaking News

Galang IAI, UINAM Buka PPAr



Palapainfo.com, Makassar -- Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) galang kerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)  untuk menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr).

Kerjasama tersebut dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di King Fish Makassar, Sabtu 14 Agustus 2021.

MoU ditandatangani Rektor UINAM, Prof Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D., dan Ketua Umum IAI, I Ketut Rana Wiarcha. 

Dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UINAM dengan IAI Provinsi Sulsel.

Ketua Jurusan Teknik Arsitektur UINAM, Zulkarnain AS memaparkan, MoU itu dalam rangka percepatan pembukaan program PPAr di UINAM, dan salah satu prasyarat untuk Akreditasi Internasional mesti ada Program PPAr.

Selain itu, juga disepakati kerjasama dosen tamu, pengembangan ilmu keprofesian, reviewer untuk studi perencanaan dan PPAr, hingga publikasi kegiatan. 

"Selanjutnya, UINAM dan IAI dapat bersama-sama menggelar kursus, seminar, simposium, dan kegiatan-kegiatan lain yang disepakati," jelas Zulkarnain. 

Hadir pada penandatanganan itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sekjen IAI, Dekan FST, Ketua IAI SulSel, Wakil Dekan Bidang Mahasiswa, Alumni dan Kerjasama, Kajur Teknik Arsitektur, Sekjur, dan PIC Program Profesi Arsitektur UINAM. (amiruddin nur)


Tidak ada komentar