Breaking News

Legislator Pusat Dr. Aras Apresiasi Kreatifitas 577 Music Berpartisipasi Sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI




Ijinkan penulis mengutip sebuah goresan yang telah menghiasi sosial media facebook dari seseorang yang memiliki hati yang lembut selembut tulisannya, Ir. Andi Damis Dadda, M.AP.

Tulisan yang mengikuti irama kondisi up to date dengan untaian kata menyejukkan hati mengingatkan pembacanya melihat permasalahan hidup tak cukup dengan hanya mata kepala, tetapi perlu melihatnya dengan hati hingga menemukan problem solving yang menyejukkan hati. 

Andi Damis memposting tulisannya di akun facebook-nya pada Selasa, 17 Agustus 2021 pada pukul 18.25.

Berikut hasil perenungan Andi Damis ditranfer via goresan yang menyejukkan. 

"Hampir semua postingan hari ini berhias kata merdeka dengan aksesoris foto diri dipenuhi pita warna bendera merah putih.

Karena begitu indahnya kemerdekaan. Sehingga pandemi tak bisa menghalangi mengeksperesikan kebebasan semangat merdeka itu.

Walaupun hanya lewat jendela dunia maya. Maka biarkanlah rindu menghalau gelisah, saat hari-hari tak lagi bisa diajak berdamai. 

Karena asap dapur semakin meredup. Lalu kitapun hanya bisa mengelus dada menantikan janji-janji untuk hari esok yang lebih baik setelah 76 tahun kemerdekaan
terlewatkan." By Andi Damis. 

Mungkin dengan goresan ini menginspirasi anak muda Marioriawa Soppeng yang tergabung dalam 577 Music Studio hingga melahirkan kreatifitas seni di bidang music berpartisipasi menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Video pendek di atas patut dihargai kalau penciptanya memiliki kemampuan berkreasi untuk dinikmati. 

Rupanya, kreatifitas anak muda ini diapresiasi seorang Anggota DPR/MPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M. sebagaimana di awal video tersebut. 

Rezki Hasan, salah satu awak komunitas music itu mengatakan, bagi 577 Music Studio, kehadiran Dr. Aras di awal video menjadi motivasi dan spirit terdalam pada pengembangan bakat dan minat anak muda untuk lebih giat lagi berlatih hingga mampu memproduksikan karya-karya seni, memanusiakan manusia.

"Hanya ucapan terima kasih yang dapat kami sampaikan kepada Bapak Wakil Rakyat kita di pusat, Dr. Aras, atas perhatiannya terhadap kesediaannya memberikan pengantar kata mengawali video kami," ucap Reski Hasan. 

Mereka yang tampil di video ini, Anwar Jafar, Andina Putri, Kharisma Nur dan Indah Bilqiz. 

Direktur 577 Music Studio, Mansyur Padu, saat dimintai pendapatnya soal gaya anak muda 577 Music Studio berpartisipasi pada momentum Hari Proklamasi Kemerdekaan ini, Selasa sore, 17 Agustus 2021 di dapur musiknya di Batu-batu Soppeng, mengatakan, tampilnya mereka tentu ada orang berperan di belakang layar, mereka adalah Hando selaku aransmen, Rezky Hasan editor audio dan Kharisma Nur editor video. 

"Mereka hanya perlu dipasilitasi dan dimotivasi. Soal kreatifitas merekalah yang punya," kata Mansur Padu. 

Dijelaskan, beberapa lagu bugis yang akan dilaunching tetap akan dilanjutkan dengan video berikutnya. Jadi vedeo itu nanti masih menjadi bagian dari video menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut. 

Dan, sambungnya, soal beberapa tokoh yang semula dipersiapkan untuk memberikan kata pengantar, tampaknya hanya Dr. Aras yang mengisi. Ini tentu masih perlu proaktif dari pihak Studio. tak cukup sekadar meminta. Meskipun belum hadir mengisi tetapi pihak studio tetap menyampaikan terima kasih atas kesediaannya, pihak studio masih tetap berharap dalam menyampaikan kata pengantar pada video-video selanjutnya. (alimuddin)



Tidak ada komentar