Breaking News

HUT Prokem ke-76 RI 2021 jadi Kenangan Terindah bagi Siswa MAN 1 Soppeng



Palapainfo.com, Soppeng -- Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan  (Prokem) ke-76 Repubik Indonesia (RI) 2021, hari ini, Selasa, 17 Agustua 2021 digelar di Lapangan GASIS Soppeng, Jl. Kesatria Watansoppeng. 


Dari sekian personal, mulai panitia, peserta TNI, POLRI, ASN, BUMN,  BUMD, Siswa-siswi dari berbagai sekolah dan tingkatannya, masing-masing memiliki peran dalam mensukseskan peringatan ini dalam mengenang pejuang kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita. 

Antara lain dari sekian peserta upacara, yang menjadi pusat perhatian, adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBARA). 

Paskibraka, tentu tidak asal jadi, tapi semua melalui proses. Kesabatan dan ketekunan yang dilatih terlebih kepada pelatihnya. 

Hal itu dikatakan salah satu guru MAN 1 Soppeng, Salama, S.Hi., M.Pd., saat tengah menyaksikan kesigapan dan kepiawaian para peserta paskibraka itu melaksanakan amanah pada upacara itu. 

Dikatakan, pada upacara ini, terdapat 6 siswa MAN 1 Soppeng yang termasuk dalam PASKIBRAKA itu

Kepada Palapainfo.com, Salama membeberkan, mereka adalah, Ismy, A. Muhammad Anugerah, Ahmad Ukasyah, Januar Tri Afdillah, Fauzul Irham dan Jusmaniah. 

Sementara Muh. Ricky Ruslan, Paskibra Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, ia kelahiran Parepare, 13 Oktober 2004, beralamat di Jl. Kemakmuran Cabenge. 

Menurut Salama, dengan keberadaan siswanya di 
Paskibraka itu, menjadi motivasi dan kenangan tesendiri, baik siswa sendiri dan keluarga, apalagi almamaternya. 

"Terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab Soppeng, panitia dan pelatih," ucap guru MAN 1 Soppeng ini.

Satu lagi, tambah Kepala MAN 1 Soppeng, Musmuliadi, S.Ag., M.A., bahwa ini adalah kado terindah di hari kemenangan, selain Paskibraka, MAN 1 Soppeng juga mengukir prestasi di bidang akademik yaitu Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional.(alimuddin) 


Tidak ada komentar