Breaking News

HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi, Ini Pesan Moral Legislator Pusat Dr. Aras





Kemerdekaan Republik Indonesia Hari ini, Selasa, 17 Agustus 2021 diperingati yang ke-76 tahun. 

Sejak Sukarno-Hatta membacakan Ikrar Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia atas nama bangsa Indonesia di hadapan peserta upacara di lapangan Ikada Jakarta, pada 17 Agustus 1945.

Kemerdekaan merupakan jembatan emas bagi bangsa Indonesia mencapai cita-citanya, adil dan makmur. 

Perjuangan tiada akhir, dalam mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan untuk kesejahteraan  masyarakat. 

HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 ini dirasakan memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dunia sedang dilanda pandemi covid 19 termasuk di Indonesia. 

Bangsa Indonesia pun tetap bersemangat merayakannya dengan tetap disiplin mengikuti Protokol Kesehatan tentang Covid 19.

Berbagai kreatifitas masyarakat berpartisipasi dalam peringatan ini dengan melalui online agar terhindar dari kerumunan. 

Bahkan Anggota lembaga negara, DPR/MPR RI Fraksi PPP, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., pada momentum Hari Kemerdekaan ini  menyapa warga pun dengan pesan-pesan moral, agar bangsa Indonesia tetap memiliki integritas kebangsaan. merawat persatuan, menjaga keamanan dan ketertiban umum, tetap semangat mengisi kemerdekaan. 

Meski tulisan ini tidak sama persis secara letter lite apa yang disampaikan dalam video pendek Anggota Komisi V DPR RI ini dalam menyapa warga, tetapi maknanya untuk memberikan spirit agar di tengah pandemi Covid 19 ini bangsa Indonesia tetap bersemangat mengisi kemerdekaan agar cita-cita bangsa dapat tercapai. 

Pesan-pesan moral ini dapat dilihat di video pendek di awal tulisan ini. 

Selain Anggota DPR/MPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M.M., ini juga tercatat sebagai salah satu Dosen IAIN Watampone dalan status NIDN. 

Penulis : Alimuddin

Tidak ada komentar