Breaking News

Dr. Aras Inspeksi Program Revitalisasi Sanitasi Tahap II bagi Pontren di Maros dan Pangkep






Palapainfo.com, Makassar -- Kali ini, kunjungan lanjutan Dr. H. Muh. Aras, S.Pd.,M.M., dalam rangka silaturahmi dengan para tokoh masyarakat/ulama dan turun langsung mengawal program revitalisasi sanitasi/ fasilitas saluran air  di beberapa Pondokn Pesantren (Pontren)  sebagai Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP dilakukan di tiga Pontren. Dua di antaranya Pontren yang ada di Kabupaten Maros dan satu Pontren di Kabupaten Pangkep.(Minggu, 22/08/2021) 

Kegiatan safari sembari melaksanakan inspeksi terhadap pelaksanaan pengerjaan proyek revatalisasi sanitasi di beberapa Pontren merupakan rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya.

Dalam rangkaian tersebut selalu terselipkan agenda utamanya sebagai wakil rakyat yaitu sekaligus menampung aspirasi secara langsung dari masyarakat.

"Untuk revitalisasi sanitasi tahap II yang sedang dikerjakan di beberapa Pontren ini, merupakan bagian dari tanggung jawab kami di Komisi V untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap progresnya sesuai dengan harapan kita semua," ucap Dr. Aras yang juga alumni S3 Unuversitas Negeri Makassar (UNM) ini saat memberikan sambutan.

"Kunjungan maraton hari ini, Alhamdulillah dimulai dari Pontren Darul Muttaqin ini. Setelah itu Insya Allah saya akan melanjutkan agenda yang sama ke Pontren Mambaul Ulum, Tompobalang. Kemudian setelah itu akan dilanjutkan ke Pontren Arrahman Galla Raya, Pangkep," lanjutnya dalam agenda sambutan.

Tidak lupa Dr. Aras menyampaikan harapan yang besar kepada Ponpes agar mampu menjadi pilar kekuatan umat dalam berbangsa dan bernegara. 

Dalam situasi yang penuh keakraban, sambutan dari para tokoh yang terlihat begitu hangat, ucapan terimakasih disampaikan oleh perwakilan dari Pontren.

"Pontren sebagai basis perjuangan umat di masa lalu dalam memerdekan bangsa dari cengekeraman penjajah. Untuk itu, dalam suasana HUT RI ini saya menyampaikan dengan sangat bangga dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena Pontren telah berdiri kokoh menjadi rumah besar umat Islam dalam memperdalam ilmu agama. 

"Semoga program ini bisa menjadi bukti perhatian kami di DPR RI Fraksi PPP sehingga kemudian ke depannya Pontren mampu menjadi corong kekuatan umat dalam menciptakan karakter bangsa yang baldatun, thayyibatun wa rabbun ghaffur, " harap Dr. Aras yang juga Dosen IAIN Watampone ini menutup sambutannya. (alimuddin) 

Sumber : Rilis dikirim ke redaksi media ini oleh Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas


 

Tidak ada komentar