Breaking News

45 Penerima BSPS Abbanuange Terima Kunker Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras



Palapainfo.com, Soppeng -- 45 penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Abbanuange Kecamatan Lilirilau menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan. 

Kunker legislator pusat ini diterima dalam suatu acara silaturrahmi di desa tersebut dipandu Tenaga Ahli DPR RI Hamka Anas di Abbanuange, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Fasilitator Lapangan (TFL) desa setempat, Noprita Mayasari dalam kata pengantarnya, mewakili ke45 penerima BSPS ini, TFL Noprita Mayasari, menyampaikan, banyak terima atas bantuan Dr. Aras selaku Anggota DPR RI yang memperjuangkan di parlemen pusat hingga APBN bisa turun di desa ini dalam bentuk Program BSPS. 

Kini, lanjutnta, APBN dari dana aspirasi Dr. Aras selaku legislator pusat ini telah dinikmati dan dirasakan masyarakat di desa ini. 

Ketua BPD Desa Abbanuange, Satire, dalam sambutannya, menyampaikan kalau beberapa program pembangunan dari APBN di desanya yang merupakan dana aspirasi wakil rakyat kita di pusat, Dr. Aras sejak 2 tahun terakhir ini, yakni, Program Infrastruktur Sarana Ekonomi Wilayah (PISEW), Program Beasiswa, P3A dan beberapa program lainnya.

Karenanya, atas nama masyarakat dan pemerintah desa, tak lupa menyampaikan banyak terima kasih. Ia mengajak masyarakat setempat, mendo'akan Dr. Aras agar tetap sehat sehingga mampu melaksanakan amanah sebagai wakil rakyat. 

Disampaikan pula, masyarakat dan Pemerintah Desa Abbanuange dalam keadaan berkabung. Baru saja Kepala Desa Abbanuange Sapiruddin meninggal dunia. Ia mengajak hadirin wal hadirat mengirimkan surat Al Fatihah kepada Almarhum.

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras menyampaikan, kunjungannya ke daerah pemilihannya ini untuk memantau progres pengerjaan Program BSPS. Jika di desa ini menerima lebih banyak dari desa lainnya, selain faktor keberuntungan, juga karena salah satu desa tetangga menolak bantuan ini sehingga sebagian jatanya berpindah ke desa lainnya. 

Dikatakan, sejak 2020 dan kini 2021, sebanyak 2650 rumah telah di bedah di wilayah Sulawesi Selatan dua. Termasuk di Desa Abbanuangnge telah dibedah sebanyak 45 rumah. Program kerja sama Kementrian PUPR.

Kehadiran Anggota Komisi V DPR RI ini didampingi Ny. Hj. Saleha Aras, Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas dan Eka Putri. (alimuddin) 


Tidak ada komentar