Breaking News

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras Pantau Progres Pengerjaan BSPS di Palangiseng



Palapainfo.com, Soppeng -- Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., memantau progres pengerjaan bantuan bedah rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Palangiseng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Pemantauan ini dilakukan sebagai upaya menjalankan fungsi pengawasan pembangunan di daerah dan melihat secara langsung progres dari setiap pengerjaannya. 

"Dalam rangkaian kegiatan saya sebagai Anggota Komisi V DPR RI di daerah kali ini, salah satunya, turun langsung ke lapangan meninjau program bedah rumah bagi 50 warga yang telah terverifikasi sebelumnya atas usulan pemerintah desa setempat," jelas Anggota Fraksi PPP DPR RI ini. 

Masih kata Dr. Aras, "saya lihat, hasilnya cukup bagus dan layak, kemudian pemerintah desa dan warga begitu antusias mendapatkan program ini. Ya, meski harapan saya ke depan tentunya perlu penambahan kuota, dikarenakan masih banyak warga yang sangat membutuhkan. Tapi secara bertahap, Insya Allah akan saya perjuangkan." tandas alumni S3 Universitas Negeri Makassar ini. 

Kehadiran legislator pusat Dr. Aras ini, diterima oleh Kepala Desa Palangiseng, Samaruddin, di Gedung Olah Raga (GOR) desa setempat, dihadiri 50 warga penerima BSPS. 

Tampak Kades Samaruddin merasa amat terharu atas bantuan ini. Dikatakan, ini bisa terjadi karena adanya putra daerah menjadi wakil rakyat di Parlemen Pusat, meski tidak mengesampingkan peran semua pihak yang terlibat, mulai pemerintah daerah, hingga Tim Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., 

"Kebahagiaan yang sangat luar bisa bagi kami warga Desa Palangiseng, yang telah mendapatkan program Bedah Rumah bagi 50 warga desa kami. Tidak lupa saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terimakasih yang yang sedalam-dalamnya kepada beliau yang nyata-nyata telah sungguh-sungguh memperjuangkan apirasi warga. Kami atas nama pemerintah desa sangat berharap program ini tidak selesai hanya sampai disini, bahkan bisa terus berkelanjutan," harapnya, saat menyampaikan sambutan. 

Sambutan hangat dan kepercayaan masyarakat kepada Dr. Aras sangat terlihat jelas dalam kegiatan tersebut.

Mereka berharap, selain program Bedah Rumah juga bisa mendapatkan program lainnya yang dapat membantu memulihkan kondisi ekonomi karena imbas pandemi. 

Melihat keterharuan warga dengan kadesnya, Dr. Aras pun menegaskan jika dirnya selaku wakil rakyat di Pusat akan terus berjuang. 

"Saya akan terus berjuang mengawal setiap aspirasi dari warga. Saya hanya memohon do'a dan dukungan dari bapak dan ibu sekalian agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Karena kebahagaiaan ibu dan bapak merupakan kebahagiaan saya juga". respon Dr. Aras.

Kunker Anggota Komisi V DPR RI ini didampingi Ny. Hj. Saleha Aras, Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR/MPR RI Dr. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP, Hamka Anas, Koordinator Tim Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI tersebut, Musmuliadi serta beberapa orang dalam rombongannya.(alimuddin)

Tidak ada komentar