Breaking News

Kepala BBWS Pompengan-Jeneberang Buka Sidang TKPSDA WS Walcen



Palapainfo.com, Makassar -- Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengang-Jeneberang (PJ), diwakili Kabid Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur SDA, Rahayu, S.P., M.P., membuka sidang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai (WS) Walanae-Cenranae (Walcen). 



Sidang dengan materi pembahasan Pengelolaan dan Sinkronisasi Program Kegiatan SDA Wilayah Sungai Walanae-Cenranae ini berlangsung di Hotel Almadera Jl. Somba OPU No. 235, Maloku, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111, Senin, 5 Juli 2021.



Selain itu, sidang-sidang tersebut juga membahas tentang Pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi dan Hidrogeologi (SIH3) WS Walcen. 



Yang mewakili Kepala Bappelitbangda Prov Sulsel dalam sambutannya antara lain meminta semua peserta sidang agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sehingga akan menghasilkan product yang berkualitas untuk ditindaklanjuti.



Kepala BBWS PJ Kementerian PUPR RI diwakili Kabid Keterpaduan pembangunan Infrastruktur SDA, Rahayu, S.P., M.P., dalam sambutannya antara lain menegaskan kalau materi pembahasan dalam sidang nantinya ini, sudah melalui proses yang melibatkan TKPSDA, masyarakat dan institusi pemerintah berkompeten. Hasil sidang merupakan product kolektif TKPSDA WS Walcen.



Rahayu juga mengingatkan kalau kegiatan ini dilaksanakan, menjaga dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mengenai Covid 19 (Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak).



Selanjutnya, penjelasan sidang tentang Komisi dan Sidang Pleno oleh salah satu anggota Sekretariat TKPSDA WS Walcen, Ridwanto. Sidang ini diilaksanakan selama 2 hari, Senin-Selasa, 5-6 Juli 2021.



Diketahui kalau TKPSDA WS Walcen ini beranggotakan 30 orang, 15 dari LSM dan 15 dari unsur pemerintah tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sulsel yang dilalui aliran sungai Walanae dan Cenranae, termasuk 4 orang dari Kabupaten Soppeng, Drs. H. A. Haeruddin, M.Si., (Kadis PUPR), H. Abd. Kadir, S.Pd., (Ketua GP3A Siparappe), Andi Ahyar Saransi Direktur Utama PDAM) dan Alimuddin, S.IP., (Koordinator Konservasi SDA Yayasan Lestari Hijau Perwakilan Soppeng). (alimuddin) 

Tidak ada komentar