Breaking News

Tampil Semarak, Musisi Marioriawa Hibur Warga di Pelataran Gedung Pertemuan Masyarakat





Laporan : Alimuddin 

Palapainfo.com, Soppeng -- Dengan tetap disiplin terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mengenai Covid 19 pada pementasan music di pelataran Gedung Pertemuan Masyarakat Marioriawa Kelurahan Manorangsalo Kab. Soppeng, penyanyi senior dan yunior tampil menghibur warga, usai Shalat Tarwih, Sabtu, 1 Mei 2021.

Event yang ditungggu-tunggu pencinta music ini akhirnya direspon 577 Studio Music menampilkan penyanyi-penyanyi lokal Marioriawa. 

Andi Pammusureng lantunkan lagu kenangan dengan suara merdunya. Metta Marilaleng dan Gadis Kacamata. 2 lagu kenangan ini cukup populer di jamannya, tahun 1970 hingga 1980-an.

Penyanyi senior ini lahir di La Medde Desa Barugae Kecamatan Bengo (dulu Kecamatan Ulaweng) Kabupaten Bone 1956 buah hati dari suami-istri, Andi Marzuki PT Tata - Andi Monno Petta Lolo Monno. 

Penyanyi yunior Marioriawa, Ayu Andira LIDA 2019, Ayuki, Kiffel JR, Kharisma Nur, Indah Bilqis, Andina Putri, Ikki Arshanka dan Ardiansah. Mereka tampil dengan lagu pilihannya menghibur warga. 

Tak kalah menarik, Master Ceremony (MC) Antho, tampil menghibur penonton memberi semangat kepada penyanyi yang kerap dengan kata-katanya yang lucu tapi menghibur. 

Diiringi musik dengan aransmen Ellang dan Kiffel. Keduanya dinilai cukup piawai memainkan keybord mengikuti irama lagu yang dinyanyikan. 


Direktur 577 Music Studio, Mansyur Padu, di  pementasan ini mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. 

Ancu, sapaan akrab Mansyur Padu, juga tidak lupa meminta maaf jika dalam penyelenggaraan acara ini terdapat kekuranagan. 

"Terima kasih kepada pihak ACT dan Art Cinema Production 21 Photography and Videography, atas partisipasinya," ucapnya. 

Dikatakan juga, kalau Aksi Cepat Tanggap (ACT) ini beralamat di Menara 165, lantai 10, Jl. TB. Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur Jakarta Selatan, 12560, Indonesia
ACT Office +62 21 2940 6565. Sedangkan Art Cinema Production 21 Photography and Videography beralamat di Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng. 

Menurut Ancu, event yang memberi ruang kepada seniman dan seniwati lokal berekspresi menunjukkan kreatifitas seni tarik suara ini, selain menghibur warga juga menjadi ajang reunian bagi penyanyi senior Marioriawa yang hadir memberikan semangat kepada yuniornya.

Kehadiran Hando, pencipta lagu, tentu mendapatkan amunisi baru dalam memperkaya potensi bakat seni yang ia miliki untuk disalurkan dan akan lebih bermakna, kata Ancu mengakhiri sambutannya. 

Diketahui, pada event lalu sebelum ramadhan ini, ACT hadir di tempat yang sama, menggalang donasi membantu saudara-saudara kita tertimpa bencana di NTT dan NTB. 

Di akhir acara, ACT menyerahkan Sertifikat Penghargaan Kemanusiaan kepada pihak yang dinilai berjasa dalam kegiatan penggalangan donasi. Mereka yang menerima Sertifikat Penghargaan itu, 577 Studio Music, YM2C, Ayuki Lovers, Munida MAN 2 Soppeng dan Rumah Creative. 

ACT juga menyerahkan Sertifikat Penghargaan Kemanusiaan kolaborasi kepada IMPS Rayon Marioriawa. 





Tidak ada komentar