Breaking News

Letakkan Batu Pertama Perkerasan Jalan di Maros, Dr. Aras Minta Bangunan ini Dimanfaatkan dengan Baik




Palapainfo.com, Maros -- Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perkerasan Jalan dan Talud sepanjang  900 Meter dengan lebar 4 Meter di Desa Lekopancing dengan penyangga Desa Damai dan Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 3 Maret 2021.


Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., dari Fraksi PPP yang meletakkan batu pertama pada pembangunan itu, meminta kepada semua puhak agar pembangunan ini dikerjakan dengan baik dan dipelihara dengan baik serta dimanfaatkan dengan baik untuk sarana ekonomi wilayah dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


Selain Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., didampingi Tenaga Ahlinya, Hamka Anas, hadir pula pada kegiatan ini, dari pihak Dinas PU Kabupaten Maros, Buyung, Kepala Desa Lekopancing H. Kaluddin Rapi, S.Sos., Ketua BKAD Kecamatan Tanralili, Nurdiana, S.E., Ketua UPK, Muhammad Anwar, Kepala Dusun Cendana Desa Lekopancing, Mursalim, sejumlah tokoh masyarakat setempat.


Diketahui, kegiatan PISEW merupakan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (kabupaten, kecamatan dan desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa. 


Penetapan Lokasi Serta Besaran bantuan Kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat pada kegiatan PISEW ini ditetapkan dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kepmen PUPR RI) 


Melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema padat karya, yang salah satunya adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan. (usa) 

Tidak ada komentar