Breaking News

Legislator Pusat Dr. Aras Pulkam Berbagi kepada Warga



Palapainfo.com, Bone -- Hadist Nabi Muhammad SAW, bahwa sedekah yang paling utama adalah sedekah yang dilakukan di bulan Ramadan.


“Dari Anas dikatakan, ‘Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama?’ Rasul menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadan,’ (HR At-Tirmidzi).


Menyadari hal ini, sebagai ummat yang senantiasa berupaya taat beribadah dalam melaksanakan Amar Ma'ruf dan Nahi Mungkar, legislator pusat atau Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., pulang kampung di Labae Citta Kabupaten Soppeng untuk berbagi bingkisan kepada sesama ummat.


Bingkisan dalam jumlah ribuan bersisi sembako dibagikan kepada warga masyarakat setempat, Rabu, 5 Mei 2021.


Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., Fraksi PPP, Hamka Anas, di sela kegiatan pembagian bingkisan ini, Rabu, 5 April 2021 di Labae Citta Kabupaten Soppeng, mengatakan, ini sudah menjadi kegiatan rutin pak ketua (maksudnya, Ketua PPP Sulsel, Dr. H. Muh. Aras) lakukan di kampung halamannya, baik sebelum maupun setelah dirinya menjadi Anggota DPR/MPR RI. 


Dijadwalkan, sebelum meninggalkan Makassar, Dr. Aras yang Ketua DPW PPP Sulsel ini, bersama rombongan, buka puasa di rumah kediamannya sendiri di kampung halamannya di Labae bersama keluarga, kerabat dan handaitolan, termasuk Keluarga Besar PPP Soppeng. 


Namun karena seorang warga Inrelleng Desa Amali Riattang Kabupaten Bone, H. Laisi, mengundang legislator pusat tersebut untuk berbuka puasa bersama di rumahnya, maka rombongan Dr. Aras bersama beberapa warga PPP Soppeng memenuhi undangan tersebut di Kabupaten Bone. 


Usai buka puasa bersama, mereka pun shalat magrib bersama  jamaah lainnya di Masjid Inrelleng.



Tak lama kemudian, seseorang menyampaikan kepada Anggota Komisi V DPR RI ini, kalau Hj. Satirah, Kepala Desa Benteng Tellue, Kecamatan Ajangale telah berpulang ke Rahmatullah.


Belum diperoleh informasi sebab musabab atas meninggalnya, tetapi dimakamkan di Taman Pemakaman desa setempat pada hari itu juga, Rabu, 5 Mei 2021.


Almarhumah disemayamkan di rumah duka di Tabbae Desa Benteng Tellue Kec. Ulaweng Kabupaten Bone. 


Mendengar kabar ini, Dr  Aras tak hanya menyampaikan ucapan Turut berdukacita dan ikut berbelangsungkawa atas meninggalnya Hj. Satirah, tetapi Dr. Aras bersama rombongan menyempatkan melayat je rumah duka. 


Tak lama setelah tiba di rumah duka dan menyalami keluarga almarhumah, dan memberikan semangat agar tetap bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini. Bahwa semua mahluk yang hidup akan mengalami kematian, Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. 


Dr. Aras bersama rombongan bergegas menuju masjid setempat untuk melaksanakan shalat Isya dan tarwih bersama jamaah lainnya. 


Sepulang dari Tabbae Bone, dengan singgah sejenak di Labae Soppeng, rombongan ini kembali ke Makassar menjelang tengah malam, Rabu, 5 Mei 2021. (usa) 


Tidak ada komentar