Breaking News

Sayyid Alwi Assegaf Meninggal Dunia, Ketua PPP Sulsel Demisioner Dr. Aras Melayat ke Rumah Duka



Palapainfo.com, Maros -- Mantan Ketua DPC PPP Maros 3 periode 1999-2004, 2004-2009 dan 2009-2014, Almukarram Sayyid Alwi Assegaf telah berpulang ke Rahmatullah, Sabtu, 29 Mei 2021 di Maros. 


Almarhum disemayamkan di rumah duka di Maros dan dimakamkan di salah satu Taman Pemakaman di Maros pada Minggu, 30 Mei 2021.



Sejumlah karangan bunga terpasang di halaman rumah duka sebagai pertanda turut berdukacita dan berbelangsungkawa atas meninggalnya Sayyid Alwi.


hadir juga Ketua DPW PPP Sulsel Demisioner, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., di rumah duka bersama istri, Ny. Saleha Aras serta Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR RI Dr. Aras Fraksi PPP, Hamka Anas, pada Sabtu, 29 Mei 2021.


Berikut yang disampaikan Dr. Aras saat melayat ke rumah duka.


"Kesedihan yang sangat mendalam bagi masyarakat Maros yang sudah tidak asing lagi dengan sepak terjang Ulama Kharismatik yang sudah teruji pengabdiannya, baik kepada agama, masyarakat dan Bangsa Indonesia.



Al Maghfuroh Sayyid Alwi Assegaf, merupakan ulama yang tegas dalam mengamalkan ajaran agama. 


Beliau yang telah pergi, memiliki kepribadian yang santun dan bijak dalam menghadapi setiap persoalan.


Beliau adalah sosok yang 'dituakan' oleh semua kalangan dan golongan. 


Pengalaman politiknya bisa menjadi tauladan keistiqomahan yang luar biasa. Pernah menjadi wakil rakyat yang begitu amanah dan benar memperjuangkan aspirasi dengan penuh tanggungjawab. 


Sebuah amal yang sulit kita tiru di masa kini. Beliau sebagai seorang ulama yang juga sebagai politisi, mampu mengemban amanah tersebut hingga purna.


Sebagai sosok yang begitu mencintai partai yang berlogo Ka'bah, Partai Persatuan Pembangunan sejak tahun 1999-2014, seluruh kader PPP bangga pernah memiliki salahsatu kader terbaiknya. 



Insya Allah jerih payahnya dalam memegang panji-panji PPP akan dilanjutkan oleh generasi terbaiknya, putra-putri PPP.


Saya sangat kehilangan sosok beliau. Selain sebagai ulama, kiprahnya di politik sejak 1999 hingga 2014 sebagai Ketua DPC PPP sungguh telah menjadi inspirasi bagi kami di Sulawesi Selatan khususnya dan  umumnya selurh kader PPP di manapun berada. 


Hanya do'a terbaik yang bisa saya panjatkan sebagai bentuk penghargaan terbaik kepadanya. 


Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan." 


Hal itu dikatakan Anggota Komisi V DPR RI ini Dr. Aras, pada acara takziyah keluarga Almarhum.


"Sebagai Mursyid salahsatu cabang thariqah mu'tabarah thariqah Al Khalwatiyah Yusuf Al Makassari, Maros. beliau telah mampu mengajarkan keseimbangan antara pendekatan diri kepada Sang Khalik dan etika sosial di masyarakat. 



Sebuah ajaran mulia yang sudah jarang kita temukan. Dengan sisi karakternya yang humoris, beliau selalu menyisipkan pesan-pesan hikmah yang tersirat didalamnya." tutup Dr. Aras. (usa) 


Tidak ada komentar