Breaking News

Desa Tellulimpoe Masih Eksist Kegiatan Posko Covid-19




Palapainfo.com, Soppeng -- Adanya wabah covid-19 meramban seantero dunia setahun terakhir ini, pemerintah di setiap negara di dunia ini pun terus berupaya melakukan pencegahan. 

Tak terkecuali pemerintah Republik Indonesia. Berbagai aturan diterbitkan yang kesemuanya itu dalam rangka melindungi segenap rakyat Indonesia agar bisa terhindar dari wabah yang nematikan ini. 

Kebijakan pemerintah pun dikeluarkan mulai dari pendekatan persuasif hingga pada pemberian sanksi hukum. 

Disiplin mematuhi Protokol Kesehatan mengenai Covid 19, dengan Jaga Jarak, Pakai Masker serta Cuci Tangan pakai sabun dari air mengalir merupakan  salah satu bentuk kebijakan. 

Pemerintah pun menggugah kesadaran masyarakat dengan semakin gencarnya dilakukan sosialisasi oleh berbagai institusi pemerinrahan di semua tingkatan. 

Kini di Desa Tellulimpoe tetap eksist melaksanakan kegiatan Posko Covid 19 di halaman kantor desa tersebut. 

Kamaluddin, salah satu staf Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, turut dalam kegiatan Posko bersama sejumlah masyarakat desa setempat, Senin malam, 31 Mei 2021, kepada Palapainfo.com mengatakan, Ini setiap malam pak kami melaksanakan Posko. Desa lain juga melaksanakan. Ini dilakukan karena memang ada perintah dari Bupati Soppeng. Inii sudah berjalan sejak hampir 2 bulan lalu.

"Tapi bukan karena adanya perintah itu pak, ini memang karena kesadaran mayarakat sendiri melaksanakan Posko ini, siapa tahu ada yang memerlukan bantuan dalam mencegah penularan wabah ini, maka dengan mudah kami bisa menindaklanjuti. Yang jelas kami tetap stand by di Posko," ujar Kamaluddin.

Masih menurut Kamaluddin, Kepala Desa Tellulimpoe, Darwis, baru saja tinggalkan tempat ini. Sebentar lagi mungkin pak kades akan ke sini lagi. (usa) 


Tidak ada komentar